Bagaimana Menyiapkan Ayam karamel saus tiram, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam karamel saus tiram, Lezat

Ayam karamel saus tiram. Lihat juga resep Ayam Karamel Kecap enak lainnya. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam karamel saus tiram, Lezat Masukkan ayam dan saus tiram, lanjut tumis hingga matang. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam karamel saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam karamel saus tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam karamel saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam karamel saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam Karamel Kecap enak lainnya. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam karamel saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam karamel saus tiram menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam karamel saus tiram:

  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam (tanpa tulang) potong kecil2.
  2. Siapkan 50 gr gula pasir.
  3. Ambil 50 ml air panas.
  4. Ambil 1 bks tepung bumbu ayam goreng.
  5. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 1 bks saos tiram.
  7. Sediakan 3 sdm saos tomat + 3 sdm saos pedes.
  8. Ambil 1/2 potong bawang bombay.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Ambil Sidit minyak utk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam srundeng lengkuas, Bisa Manjain Lidah

Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya! Saus tiram merupakan salah satu bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram. Selain banyak digunakan pada Chinese food, saus serbaguna ini juga sering ditambahkan pada masakan Jepang dan western. Saat ini, telah banyak merek saus tiram di pasaran seperti Lee Kum Kee, Saori, dan lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam karamel saus tiram:

  1. Ambil tepung bumbu 2 sdm utk adonan basah (adonan kental ya) masukan ayam yg sdh dipotong rendam slama 30 menit.
  2. Setelah 30 menit buat adonan kering ambil sisa tepung bumbu campur dgn tepung terigu masukan ayam gulingkan sambil di remas2 setelah itu goreng dgn api kecil..
  3. Sementara goreng ayam panaskan gula dgn api kecil aduk2 ya biar gak gosong,stelah mencair tambahkan air panas sisihkan.
  4. Selanjutnya tumis bawang putih dan bawang bombay stlh wangi tambahkan saus tomat/cabe dan saus tiram aduk2 sampe rata.
  5. Setelah itu masukan karamel gula tadi aduk2 kemudian masukan ayam yg sdh di goreng aduk sampe rata….ayam siap di sajikan…
  6. Klo suka pedas bisa ditambah saus cabe…."Slmt mencoba bunda".

Coba bikin sayap ayam saus karamel. Rasa manis dan garingnya tepung terigu yang menyelimuti ayam jadi salah satu penarik agar si kecil jadi doyan makan. Menu ini terbukti berhasil dilakukan Sukmawati, salah seorang netizen ini mengaku menu ini jadi kegemaran anak-anaknya. Food and drinks company in Jakarta, Indonesia. Namun saus tiram bisa digolongkan sebagai saus yang mudah rusak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam karamel saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!