Resep Sayur santan daun singkong, Enak

Diposting pada
Resep Sayur santan daun singkong, Enak

Sayur santan daun singkong. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Resep Sayur santan daun singkong, Enak Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur santan daun singkong memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur santan daun singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong rebus dan potong².
  2. Siapkan 3 buah cabai merah.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 6 buah cabai rawit.
  6. Ambil 2 lembar daun salam dan sedikit lengkuas.
  7. Ambil 1 bks santan instan.
  8. Sediakan Garam, penyedap rasa dan gula pasir (secukupnya).
BARU  Resep Bakwan bayam krispi, Lezat Sekali

Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun. Agar lebih sehat, santan yang digunakan untuk mengolah. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap.

Langkah-langkah membuat Sayur santan daun singkong:

  1. Siapkan bahan bahan nya.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit. Lalu tumis, masukan lengkuas dan daun salam. Tumis sampai harum dan matang.
  3. Setelah bumbu tumis harum dan matang, masukan air secukupnya, dan beri santan. Lalu beri garam, penyedap rasa dan gula. Koreksi rasa..
  4. Setelah rasanya pas, aduk². Dan siap disajikan.

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Salah satu sayuran olahan daun singkong paling enak adalah dimasak dengan santan. Makanan ini rasanya gurih dan pedas, cocok disajikan dengan lauk apa pun. Nah, kamu bisa membuat daun singkong santan untuk menu makan siang di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur santan daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!