Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan, Lezat Sekali

Sayur daun singkong kuah santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan, Lezat Sekali Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong enak lainnya. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong kuah santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur daun singkong kuah santan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah.
  5. Sediakan 8 cabe keriting merah.
  6. Ambil 1/2 ruas jari kunyit.
  7. Siapkan 2 buah kemiri (sangrai dulu).
  8. Gunakan 1 buah santan kara 60ml.
  9. Ambil Bumbu cemplung:.
  10. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
  11. Siapkan 1 batang sereh.
  12. Ambil 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 2 buah lembar daun jeruk.
  14. Sediakan Secukupnya garam.
  15. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  16. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  17. Siapkan Secukupnya lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Capcay baso ikan, Bisa Manjain Lidah

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Sayur daun singkong merupakan makanan yang enak apabila kita tahu cara mengolahnya. Tidak hanya dibuat daun singkong kuah santan saja supaya menghasilkan masakan yang enak buat keluarga Anda di rumah tentunya.

Cara membuat Sayur daun singkong kuah santan:

  1. Petik daun singkong dari tangkainya. Cuci bersih. Lalu rebus daun singkong hingga empuk. Setelah empuk tiriskan dan irisĀ² daun singkongnya..
  2. Siapkan panci dengan air untuk rebusan airnya. Kira2 3-4 gelas air. (Disini saya biasanya kalo bikin sayur suka pake panci. Dan tumisannya pake wajan biasa. Kalo yg mau pake wajan lgsg juga bisa yah.. hehe).
  3. Kemudian haluskan bumbu halus. Lalu tumis bersamaan dengan bumbu cemplung..
  4. Setelah air rebusannya mendidih dan tumisan matang. Masukan tumisan ke air di panci. Lalu masukan juga daun singkongnya dan semua bumbu penyedap. Tunggu hingga mendidih.
  5. Lalu terakhir tambahkan santan dengan api yg sedang. Aduk2 terus. Dan masak 10-15 menit biar rasanya tanak..
  6. Koreksi rasa dan sajikan.

Dengan harga yang tidak mahal serta mudah kita peroleh sebagai bahan untuk kita masak sehingga banyak yang suka meremehkan masakan daun. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Salah satu sayuran olahan daun singkong paling enak adalah dimasak dengan santan. Makanan ini rasanya gurih dan pedas, cocok disajikan dengan lauk apa pun.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!