Cara Gampang Menyiapkan Capcay baso ikan, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay baso ikan, Bisa Manjain Lidah

Capcay baso ikan. Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan. Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak. Ketika menyantapnya, Anda akan merasakan perpaduan kaldu, bawang putih, dan merica yang khas dari sayuran ini..

Cara Gampang Menyiapkan Capcay baso ikan, Bisa Manjain Lidah Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Capcay Bakso Ikan. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. memilih sayur yang digunakan untuk menu masakan capcay bisa apa saja tergantung selara sayur apa yang disukai. karena berkuah menjadikan menu ini begitu sega. Namun, sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk jumlah sayuran yang digunakan sebagai bahan pembuatan capcai.

Sedang mencari ide resep capcay baso ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay baso ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay baso ikan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay baso ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan. Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak. Ketika menyantapnya, Anda akan merasakan perpaduan kaldu, bawang putih, dan merica yang khas dari sayuran ini..

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay baso ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay baso ikan memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Daun Kelor, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay baso ikan:

  1. Ambil 1 batang pokcoy.
  2. Gunakan 3 lembar sawi putih.
  3. Sediakan Secukupnya jamur kuping.
  4. Siapkan 5 buah bakso ikan.
  5. Sediakan 2 wortel (iris serong).
  6. Gunakan 3 putren (iris serong).
  7. Siapkan secukupnya Jagung manis pipil.
  8. Ambil 1 cabe hijau.
  9. Ambil Separo bawang bombay.
  10. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  11. Gunakan 2 sdm Minyak wijen untuk menumis.
  12. Sediakan Bumbu halus.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Gunakan Sejumput merica.

Anda bebas menggunakan sayuran sebanyak apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan irisan daging ayam, bakso, sosis, daging sapi, udang, sotong, dan lain-lain. Agar sajian semakin lezat dan juga enak, sesuai selera Anda. Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis.

Cara membuat Capcay baso ikan:

  1. Potong/cacah semua sayuran, kemudian cuci diair mengalir sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukan terlebih dahulu wortel. Aduk-aduk beri sedikit air lalu tutup sbntar..
  3. Kemudian masukan bawang bombay dan juga sayuran lainnya serta baso ikan. Aduk rata, beri kaldu bubuk. Tutup lagi hingga layu..
  4. Jika sudah matang dan rasanya pas masukan irisan cabe hijau aduk lagi.Angkat.

Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging. Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Masukkan saus tiram, gula pasir, merica, kecap ikan, garam, dan penyedap rasa. Masukkan daun bawang, beri larutan maizena, lalu aduk sampai mengental dan mendidih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay baso ikan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!