Bagaimana Menyiapkan Rendang Sayur Nangka Muda, Daging Giling dan Kacang Merah, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rendang Sayur Nangka Muda, Daging Giling dan Kacang Merah, Enak

Rendang Sayur Nangka Muda, Daging Giling dan Kacang Merah. Nah, nangka muda bisa dimasak menjadi sayur dengan kuah atau bumbu kuning. Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur Nangka Muda Bumbu/Kuah Kuning yang Gurih dan Enak. Teman-teman.di Video kali ini saya menunjukkan rsep dan cara mudah/praktis memasak sayur nangka muda dicampur daging yang enak dan nikmat.

Bagaimana Menyiapkan Rendang Sayur Nangka Muda, Daging Giling dan Kacang Merah, Enak Tetapi, memasak rendang sendiri memang tergolong gampang-gampang susah. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Makan sayur nangka muda ternyata bisa mengatur suhu tubuh kita agar selalu stabil.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang sayur nangka muda, daging giling dan kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang sayur nangka muda, daging giling dan kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang sayur nangka muda, daging giling dan kacang merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang sayur nangka muda, daging giling dan kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, nangka muda bisa dimasak menjadi sayur dengan kuah atau bumbu kuning. Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur Nangka Muda Bumbu/Kuah Kuning yang Gurih dan Enak. Teman-teman.di Video kali ini saya menunjukkan rsep dan cara mudah/praktis memasak sayur nangka muda dicampur daging yang enak dan nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang sayur nangka muda, daging giling dan kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rendang Sayur Nangka Muda, Daging Giling dan Kacang Merah menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Sayur Nangka Muda, Daging Giling dan Kacang Merah:

  1. Sediakan 200 gr nangka muda.
  2. Siapkan 200 gr kacang merah, rendam semalam, lalu rebus hingga empuk.
  3. Gunakan 150 gr daging cincang (optional).
  4. Gunakan 4 lbr daun jeruk purut.
  5. Sediakan 1 batang serai.
  6. Siapkan 1 sdt air asam.
  7. Ambil Garam, gula.
  8. Gunakan 1250 ml air santan, sy pakai santan kemasan 65 ml.
  9. Siapkan Bumbu halus :.
  10. Ambil 6 butir bawang merah.
  11. Gunakan 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 cabe merah kering.
  13. Siapkan Bumbu tambahan :.
  14. Siapkan Bumbu instan rendang, merk apa aja (saya pakai indofood).
BARU  Resep Ayam rica2 nonjok Anti Gagal

Tidak rendah dan juga tidak tinggi. Dengan mengonsumsi sayur ketewel ini, anda tidak mudah mengalami demam dan cukup kuat resistensinya dalam menghadapi perubahan cuaca yang memang sedang ekstrim. Selain nangka muda maka anda bisa menggunakan sayuran lain, misalnya saja keluwih (buah yang mirip sukun/nangka yang banyak ditemukan di Jawa namun Silahkan klik link di bawah ini: Gulai Nangka dan Kacang Panjang a la My Mom Rendang Daging Sapi dan Kentang Kalio Daging Sapi. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Cara membuat Rendang Sayur Nangka Muda, Daging Giling dan Kacang Merah:

  1. Haluskan bumbu, boleh diulèk atau menggunakan blender.
  2. Rebus kacang merah yang sudah direndam semalaman, hingga empuk..
  3. Tumis bumbu halus bersama dengan sereh dan daun jeruk, aduk-aduk hingga harum dan matang..
  4. Masukkan daging giling (jika pakai, kalau nggak langsung ke langkah berikutnya ya), hingga daging matang..
  5. Masukkan kacang merah rebus aduk-aduk, lalu tuang air santan, aduk-aduk agar bumbu tercampur merata. Biarkan mendidih..
  6. Setelah mendidih, masukkan nangka muda, beri gula, garam, kaldu jamur sesuai selera. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan air asam, aduk lagi. Biarkan bumbu meresap dan air menyusut..
  7. Koreksi rasa, cicipi, jika rasa sudah pas sesuai dengan selera, dan air telah menyusut, matikan api, dan tinggal disajikan..
  8. Selamat menikmati ?.

Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Setelah itu, masukkan garam, gula merah, dan cabai merah, tuang santan secara perlahan-lahan. Angkat ayam terlebih dahulu untuk disuwir-suwir. Trus bumbu sebaiknya digiling semua termasuk jahe dan lengkuas bukan hanya digeprek. Bos masak rendang apapun bahannya : daging (iga) itik, ayam, nangka masaknya bareng bumbu & santan, gak perlu dimasak dulu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang sayur nangka muda, daging giling dan kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!