Resep Steak Daging Sapi Medium Rare yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Steak Daging Sapi Medium Rare yang Bisa Manjain Lidah

Steak Daging Sapi Medium Rare. Steak identik dengan daging sapi, seperti dari bagian bahu, punggung, serta tulang iga. Profesor keamanan makanan dari North Carolina State University, Ben Chapman, mengatakan bahwa steak aman dimakan meski tidak matang sempurna. Itulah mengapa kita mengenal tingkat kematangan pada steak: rare dan medium rare.

Resep Steak Daging Sapi Medium Rare yang Bisa Manjain Lidah Selain melalui persentase, tingkat kematangan juga dapat dilihat dari warna daging. Semakin mentah dagingnya, maka warnanya semakin merah. Tingkat suhu ini masih memiliki risiko kontaminasi akibat bakteri.

Anda sedang mencari inspirasi resep steak daging sapi medium rare yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak daging sapi medium rare yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak daging sapi medium rare, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan steak daging sapi medium rare yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Steak identik dengan daging sapi, seperti dari bagian bahu, punggung, serta tulang iga. Profesor keamanan makanan dari North Carolina State University, Ben Chapman, mengatakan bahwa steak aman dimakan meski tidak matang sempurna. Itulah mengapa kita mengenal tingkat kematangan pada steak: rare dan medium rare.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat steak daging sapi medium rare sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Steak Daging Sapi Medium Rare memakai 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Milk Bath Dessert Box Coklat Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Steak Daging Sapi Medium Rare:

  1. Siapkan Daging sapi (beli di supermarket yang sudah di iris dengan ketebalan 3cm).
  2. Gunakan Bawang putih.
  3. Siapkan Margarin.
  4. Siapkan Garam.
  5. Ambil Madu.

Sementara jika daging mentah berasal dari daging giling (bukan steak), maka tidak boleh disajikan dalam bentuk medium rare. Hanya supplier daging berkualitas yang mampu menjaga performa ini. Siapa pun yang belum terbiasa menyantap steak pasti bingung saat diberikan pertanyaan-pertanyaan ini oleh pramusaji. Anda boleh menanyakan langsung kepada pramusaji, kok.

Cara menyiapkan Steak Daging Sapi Medium Rare:

  1. Olesi garam pada permukaan daging (jangan terlalu banyak).
  2. Panaskan teflon dan masukkan margarin.
  3. Apabila sudah panas masukkan bawang putih (digeprek), madu 1 sdm & daging sapi selama kurang lebih 3 menit lalu di balik dagingnya dan tunggu selama 3 menit lagi.
  4. Apabila sudah diamkan selama 2 menit lalu iris sesuai selera.

Mereka memang bertugas membantu kita saat memesan makanan. Dianggap sebagai makanan mewah, steak merupakan salah satu olahan daging yang paling disukai masyarakat. Rasanya yang gurih dengan tekstur daging yang lembut nan juicy menjadi alasan steak begitu digemari. Tenderloin merupakan bagian daging yang diambil dari bagian dalam ke belakang badan sapi yang. Rare Steak dengan tingkat kematangan rare memiliki bagian samping yang berwarna kecoklatan, sedikit hangus di luar, tetapi bagian tengahnya masih berwarna merah terang khas daging mentah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat steak daging sapi medium rare yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!