Cara Gampang Membuat Tumis terong daging, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis terong daging, Enak

Tumis terong daging. Tumis terong ini di tambahkan daging giling biar paksu mau makan. Soalnya kl mamak masak terong cuma di colek colek aja. Bersihkan bawang putih, cabe dan bawang bombai kemudian cincang kasar.

Cara Gampang Membuat Tumis terong daging, Enak Tumis bawang putih dan cabe hingga harum. Masukkan daging masak sampai berubah warna. Beri bumbu aduk rata, lalu tuang air sampai menutupi tumisan.

Lagi mencari inspirasi resep tumis terong daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis terong daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis terong ini di tambahkan daging giling biar paksu mau makan. Soalnya kl mamak masak terong cuma di colek colek aja. Bersihkan bawang putih, cabe dan bawang bombai kemudian cincang kasar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis terong daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis terong daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis terong daging yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis terong daging menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis terong daging:

  1. Sediakan 3 buah terong ungu kecil.
  2. Gunakan 4 sdm daging giling.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 3 buah cabe merah keriting.
  5. Siapkan 1/2 buah bawang bombai.
  6. Ambil 1 batang daun bawang.
  7. Ambil 1 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  9. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  10. Siapkan 1 sdm minyak ikan.
  11. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng mentega, Lezat

Masukkan bawang bombay dan terong aduk rata, masak sampai bumbu meresap. Terakhir masukkan daun bawang, koreksi rasa dan angkat. ChanelMuslim.com – Sahabat muslim, kreasi Tumis Terong Daging Cincang dari II. Dapur ini bisa jadi referensi menu berbahan daging lho.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis terong daging:

  1. Cuci bersih terong dan potong sesuai selera. Tiriskan (bisa di goreng dulu terongnya).
  2. Bersihkan bawang putih, cabe dan bawang bombai kemudian cincang kasar..
  3. Tumis bawang putih dan cabe dengan sedikit minyak sampai harum. Tambahkan daging giling yang telah di cuci. Tumis hingga berubah warna..
  4. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saos tiram, kecap ikan, merica, garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata. Tambahkan air diamkan hingga mendidih.
  5. Tambahkan terong dan bawang bombai. Aduk sampai matang dan meresap. Koreksi rasa. Tambahkan daun bawang, aduk hingga rata. Siap di sajikan..

Perpaduan terong yang manis dengan tambahan daging yang lezat. Berikut kutipan resep di akun instagramnya @iindapur: TUMIS TERONG DA Resep Tumis Terong Tahu, Sajian Tumisan Mudah dan Cepat; Resep Tumis Terong Tahu, Sajian Tumisan Mudah dan Cepat. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tumis terong tahu, sajian ringan dan bernutrisi untuk pendamping menu utama malam ini. Sebagai andalan sumber mineral dan vitamin selama berpuasa, sajian yang satu ini perlu Anda coba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis terong daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!