Resep Resep Sayur Daun Singkong dengan Santan yang Sempurna

Diposting pada
Resep Resep Sayur Daun Singkong dengan Santan yang Sempurna

Resep Sayur Daun Singkong dengan Santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Resep Resep Sayur Daun Singkong dengan Santan yang Sempurna Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah. Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Sedang mencari inspirasi resep resep sayur daun singkong dengan santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep sayur daun singkong dengan santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep sayur daun singkong dengan santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep sayur daun singkong dengan santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep sayur daun singkong dengan santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Resep Sayur Daun Singkong dengan Santan memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Resep Sayur Daun Singkong dengan Santan:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 65 ml santan instan.
  3. Gunakan 300 ml air untuk merebus daun singkong.
  4. Gunakan 300 ml air untuk memasak sayur.
  5. Gunakan 1 sdm minyak goreng untuk menumis.
  6. Gunakan Bumbu Halus.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  10. Siapkan 5 buah kemiri.
  11. Ambil 3 cm kunyit.
  12. Sediakan Bumbu Pelengkap.
  13. Siapkan 3 buah cabai rawit merah, cuci (sesuaikan dengan selera).
  14. Sediakan 1 sdt ebi.
  15. Siapkan 1 batang serai, cuci dan memarkan.
  16. Siapkan 3 lembar daun salam, cuci.
  17. Sediakan 3 cm lengkuas, cuci dan memarkan.
  18. Siapkan 2 sdt garam.
  19. Siapkan 1 sdt gula.
  20. Ambil 1 sdt merica bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat #35 Sayur Asem Jawa Bening ala Pokwe, Bikin Ngiler

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan … Sajian daun singkong ini merupakan sajian yang cukup sederhana, tetapi rasanya sangat mantap dan lezat untuk di sajikan. Bagi Anda yang tertarik dengan sajian dengan bahan dasara daun singkong ini. Berikut resep untuk membuat sayur saun singkong santan. Yang pastinya makanan yang dibuat sendiri hasilnya akan lebih enak dan lezat juga nikmat.

Cara membuat Resep Sayur Daun Singkong dengan Santan:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong, cuci bersih lalu masukkan ke dalam air yang telah mendidih dan beri 1 sdt garam agar warna daun tidak cepat layu..
  2. Bumbu halus yang telah dicuci (bawang merah, bawang putih dan kunyit) serta ketumbar dan kemiri lalu diulek atau dapat diblender..
  3. Setelah daun singkong telah agak layu tiriskan dan buang airnya. Potong-potong sesuai selera..
  4. Panaskan minyak ke dalam wajan tempat memasak sayur, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum. Kemudian masukkan lengkuas, ebi, daun salam dan serai..
  5. Masukkan air 300ml air, dan masukkan daun singkong yang telah dipotong-potong. Lalu masukkan bumbu pelengkap lain, cabai rawit merah, gula, garam dan merica..
  6. Apabila air telah mendidih, masukkan santan sambil diaduk agar rata. Tunggu hingga kuah mendidih, koreksi rasa..
  7. Sayur daun singkong telah dapat disantap bersama keluarga.??.

Tidak panjang lebar, langsung saja dibawah ini adalah proses pembuatan sayur daun singkong santan. Salah satu sayuran olahan daun singkong paling enak adalah dimasak dengan santan. Makanan ini rasanya gurih dan pedas, cocok disajikan dengan lauk apa pun. Nah, kamu bisa membuat daun singkong santan untuk menu makan siang di rumah. Yuk, simak bahan-bahan dan cara membuat daun singkong santan berikut ini!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep sayur daun singkong dengan santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!