Cara Gampang Menyiapkan Capjay Jawa, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capjay Jawa, Lezat

Capjay Jawa. Capjay goreng Jawa wortel, kupas, cuci, iris • gula garam lada dan kaldu bubuk • air • bawang merah • caisim, cuci bersih, potong² • bakso sapi, iris • tepung terigu • kemiri sangrai Kurnia Sajian ini terinspirasi dari makanan oriental: tumis capcay. Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan banyak kecap manis. Ciri khas lainnya yaitu irisan berlimpah dari kekian.

Cara Gampang Menyiapkan Capjay Jawa, Lezat Kalau suka pedas, resep capcay goreng sederhan ini bisa ditambahkan dengan irisan cabai. Supaya makin nikmat, bumbui layaknya membuat resep capcay sederhana ala Jawa. Resep Capcay Jawa Kekian Dos, Pakai Adonan Tepung Goreng.

Lagi mencari ide resep capjay jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capjay jawa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capjay jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Capjay goreng Jawa wortel, kupas, cuci, iris • gula garam lada dan kaldu bubuk • air • bawang merah • caisim, cuci bersih, potong² • bakso sapi, iris • tepung terigu • kemiri sangrai Kurnia Sajian ini terinspirasi dari makanan oriental: tumis capcay. Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan banyak kecap manis. Ciri khas lainnya yaitu irisan berlimpah dari kekian.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capjay jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capjay Jawa menggunakan 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capjay Jawa:

  1. Siapkan Adonan capjay :.
  2. Sediakan 1/4 kg tepung terigu.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Gunakan 300 ml air.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan Bumbu halus untuk masak :.
  7. Ambil 2 siung bawang putih.
  8. Ambil Sejumput merica.
  9. Sediakan Pelengkap :.
  10. Ambil 1/2 buah wortel ukuran sedang, potong kipas.
  11. Sediakan 1/4 buah kol ukuran sedang.
  12. Gunakan secukupnya garam, gula, kecap, dan penyedap.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Rolade Daun Singkong yang Sempurna

Ilustrasi capcay jawa atau capcay kampung. (SHUTTERSTOCK/ ADITYA DOBBY) Berikut resep capcay Jawa yang biasa ditemukan di pasar tradisional sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Resep Capcay Goreng Jawa Sumber Gambar: Fimela. Cara membuat capcay yang sederhana lainnya adalah dengan resep capcay goreng jawa. Resep capcay goreng jawa ini hasil modifikasi dari resep capcay lainnya.

Langkah-langkah membuat Capjay Jawa:

  1. Siapkan bahan. Lalu buat adonan capjay dg mencampur semua bahan. Adonan tidak terlalu encer. Aduk sampai tidak bergerindil.
  2. Panaskan minyak, lalu tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur sampai minyak cukup (spt menggoreng bakwan), goreng sampai garing. Lakukan sampai adonan habis..
  3. Haluskan bumbu untuk memasak. Sisihkan.
  4. Potong wortel, kol, dan capjay (saya pakai setengah untuk capjaynya) sesuai selera. Sisihkan.
  5. Tumis bumbu halus, tunggu sampai harum lalu masukkan sayur yg telah dipotong. Tunggu layu..
  6. Masukkan kecap.
  7. Jika sudah mendidih (kol akan mengeluarkan air kan ya), lalu masukkan capcay..
  8. Tambahkan garam, gula, dan penyedap, aduk aduk rata. Koreksi rasa.
  9. Siap dihidangkan.

Pada resep capcay goreng jawa umumnya menggunakan telur yang dibuat orak-arik. Resep dan membuat capjay banyak sekali ditemukan di berbagai sumber. Kemudahan cara membuatnya menjadikan resep masakan capjay sayur yang segar, nikmat dan bergizi ini membuat banyak ibu rumah tangga mengkreasikan masakan ini sebagai menu utama makanan dirumah. Resep masakan capjay kuah maupun goreng enak dan bergizi. Tumis udang dan ayam hingga berubah warna.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capjay Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!