Langkah Mudah untuk Menyiapkan Quinoa Rice yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Quinoa Rice yang Lezat Sekali

Quinoa Rice.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Quinoa Rice yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi resep quinoa rice yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal quinoa rice yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari quinoa rice, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan quinoa rice yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan quinoa rice sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Quinoa Rice memakai 2 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Quinoa Rice:

  1. Ambil 1 cup quinoa.
  2. Siapkan 2 cup air.

Langkah-langkah menyiapkan Quinoa Rice:

  1. Takar quinoa, selalu gunakan perbandingan 1 untuk quinoa dan 2 untuk air. Contohnya jika masak 1 cup quinoa, berarti air yang digunakan untuk merebus adalah 2 cup..
  2. Letakkan quinoa di saringan berpori rapat, lalu cuci dengan air kran yang mengalir selama kurang lebih 2 menit untuk menghilangkan zat pahitnya.
  3. Panaskan air hingga mendidih.
  4. Jika air sudah mendidih, masukkan quinoa mentah, lalu tutup.
  5. Sekitar 12-15 menit, quinoa sudah matang (air sudah habis). Matikan api. Diamkan dulu 2 menit jangan langsung buka tutupnya..
  6. Naaah pas dibuka, akan terjadi keajaiban. Karena keluar bau harum onde-onde ?.
  7. Quinoa bisa langsung dinikmati seperti makan nasi atau dicampur ke dalam salad. Kalo mau disimpan di wadah kedap udara, tunggu hingga dingin & uapnya hilang, baru ditutup dan masukkan kulkas. Bisa tahan beberapa hari, kalo mau konsumsi tinggal campur aja ke makanan tanpa perlu dipanaskan lagi. Yang udah coba quinoa pasti dijamin ketagihan deh. Cuma bagi yang geli kadang nggak suka dengan bentuknya pas udah mateng hehe ?.
BARU  Resep Rendang kuah ayam, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Quinoa Rice yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!