Resep Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi Anti Gagal

Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi. Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu,Inilah Hal. Tetelan Sapi Dibikin Gini Ternyata Enak Banget. Pedes Mampus Oseng Mercon Ibu Narti Kulinerjogja.

Resep Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi Anti Gagal Koreksi rasa, dan tunggu hingga air meresap kedalam daging. Oseng mercon siap disajikan dengan taburan bawang goreng. Bernama oseng-oseng mercon, sajian ini merupakan olahan berbahan dasar daging sapi yang dimasak bersama bumbu pedas.

Anda sedang mencari ide resep oseng mercon tetelan daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng mercon tetelan daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu,Inilah Hal. Tetelan Sapi Dibikin Gini Ternyata Enak Banget. Pedes Mampus Oseng Mercon Ibu Narti Kulinerjogja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng mercon tetelan daging sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oseng mercon tetelan daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oseng mercon tetelan daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi:

  1. Siapkan 500 gr daging sapi (me: pakai daging bagian kisi dan sandung lamur).
  2. Ambil 15 buah cabe rawit.
  3. Siapkan 2 batang serai (memarkan).
  4. Ambil 1 ruas jahe (memarkan).
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas (memarkan.
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil 1 butir bawang merah (iris tipis).
  9. Siapkan 1 siung bawang putih (iris tipis).
  10. Gunakan 600 ml air matang.
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Gunakan 15 buah cabe keriting.
  13. Gunakan 20 buah cabe rawit.
  14. Siapkan 7 buah bawang merah.
  15. Sediakan 6 siung bawang putih.
  16. Ambil Sedikit minyak.
  17. Ambil Bumbu pelengkap :.
  18. Sediakan 1 sdt garam.
  19. Ambil 1 sachet kaldu bubuk rasa sapi.
  20. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  21. Ambil 1/4 sdt gula.
  22. Gunakan Tambahan :.
  23. Ambil 1 papan petai (me: digoreng dulu sebentar).
BARU  Resep 786. Pasta Ubi Coklat (Isian Roti dan Pao) Anti Gagal

Teman-teman bisa menyiapkan daging sapi sandung lamur yang dicampur tetelan biar cepat empuk. Atau bisa juga menggunakan daging sapi full sesuai selera. Resep Oseng Tetelan Super Pedas Osengmercon. Resep Daging Sapi Goreng Yang Paling Mudah Dan Enak.

Cara menyiapkan Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi:

  1. Cuci bersih daging sapi, presto/rebus dahulu selama -+30 menit. Angkat dan potong2 dadu. (Untuk lemak sapi tidak saya presto, langsung dimasak dengan bumbu nanti)..
  2. Blender/ulek semua bumbu halus, lalu panaskan minyak. Masukkan bawang putih&merah yg sudah diiris, tumis hingga harum. Kemudian masukkan bumbu halus, masak sampai bumbu matang..
  3. Tambahkan serai, jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam, lalu masukkan lemak sapi. Tumis sampai berubah warna. Masukkan daging sapi yg sudah dipotong dadu, aduk sampai rata..
  4. Beri bumbu pelengkap, dan tuangkan air. Masak sampai air menyusut, koreksi rasa bila dirasa kurang bisa tambahkan garam/gula sesuai selera. Terakhir masukkan petai yg sudah digoreng sebelumnya. Oseng mercon siap disajikan..

Setelah tersaji, oseng-oseng mercon ini tinggal dilengkapi dengan bawang merah goreng dan nasi hangat. Siapkan segelas teh panas untuk meredakan lidah kamu yang kepanasan karena rasa pedasnya. Masukkan daging tetelan sapi dan aduk-aduk hingga bumbu tercampur merata. Oseng Mercon daging Sapi ini enak banget kalau di Masak dengan Cabe Rawit yang banyak gaesss, akan tetapi harus di. Cara membuat oseng mercon tidaklah sulit karena seperti memasak oseng biasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!