Resep Sayur daun singkong masak santan, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur daun singkong masak santan, Enak Banget

Sayur daun singkong masak santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Resep Sayur daun singkong masak santan, Enak Banget Cara Masak gulai pedas daun singkong. Rebuslah daun singkong kedalam air secukupnya sampai lunak. Kemudian panaskan minyak, tumislah bumbu halus, serai, daun jeruk, lengkuas, dan pete sampai ada aroma wangi.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong masak santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong masak santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong masak santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong masak santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur daun singkong masak santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur daun singkong masak santan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur daun singkong masak santan:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 7 butir bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Siapkan 2 butir kemiri.
  6. Ambil 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Ambil Gula merah.
  10. Ambil 15 butir cabai keriting merah.
  11. Ambil Bahan lain.
  12. Sediakan Santan secukupnya saja.
  13. Gunakan 1 genggam ikat teri ukuran sedang (teri tidak asin punya).
  14. Ambil 1 ruas lengkuas.
  15. Siapkan 2 lembar daun salam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Anti Gagal

Tuangkan santan dan air, masaklah sampai mendidih sambil di aduk supaya tidak pecah. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam dan serai dengan sedikit minyak sampai harum. Lalu masukkan ikan teri asin yang telah dicuci dan santan yang telah disiapkan masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk agar tidak pecah santan nya. Setelah santan mendidih masukkan daun singkong.

Cara menyiapkan Sayur daun singkong masak santan:

  1. Siangi daun singkong, cuci bersih lalu rebus dengan air campuran sedikit kapur sirih dan garam(kapur sirih boleh diskip tapi disarankan pakai karena akan membuat daun singkong lebih lembut dan tidak berubah warna menjadi hitam saat direbus), setelah lembut angkat dan sisihkan.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih, lalu Haluskan bahan bumbu halus menggunakan blender, sisihkan.
  3. Panaskan panci atau kuali, masukan minyak goreng kurang lebih 3 sendok makan, masukan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga berubah warna agak kecoklatan, masukan bumbu halus, lengkuas yg sudah di geprek dan juga daun salam serta ikan teri, aduk rata, masak kembali hingga bumbu tercium harum atau matang.
  4. Masukan daun singkong yg sudah di rebus dan telah diperas serta di potong llu aduk rata, beri air sampai daun singkong terendam, rebus hingga mendidih, terakhir masukn santan kelapa dan koreksi rasa, jika dirasa sudah pas rasanya bisa matikan api dan siap disajikan.

Tambahkan gula dan garam secukupnya lalu koreksi rasa. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur daun singkong masak santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!