Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daging Sapi Tahu yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daging Sapi Tahu yang Enak

Gulai Daging Sapi Tahu. Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat. Kakek-kakek pun Bisa Makan Gulai Kambing Muda ini. Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep menu yang sering kita jumpai di rumah makan Padang.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daging Sapi Tahu yang Enak Gulai banyak dibuat menggunakan daging sapi ataupun daging kambing, tapi yang paling umum adalah gulai daging sapi. Kamu tergoda untuk membuat gulai saat dapat daging kurban di Idul Adha? Maka kamu bisa intip resep gulai sapi yang nikmat.

Lagi mencari ide resep gulai daging sapi tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daging sapi tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daging sapi tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai daging sapi tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat. Kakek-kakek pun Bisa Makan Gulai Kambing Muda ini. Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep menu yang sering kita jumpai di rumah makan Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai daging sapi tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gulai Daging Sapi Tahu menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Daging Sapi Tahu:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi.
  2. Sediakan 6 tahu.
  3. Gunakan 130 gr santan kara.
  4. Gunakan 2 keping Gula merah.
  5. Sediakan secukupnya Lengkuas.
  6. Gunakan Daun salam.
  7. Siapkan Daun jeruk.
  8. Siapkan 1 Sereh geprek.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Siapkan 7 bawang merah.
  12. Ambil 3 bawang putih.
  13. Sediakan 5 cabe merah keriting.
  14. Sediakan 2 kemiri.
  15. Siapkan Lada bubuk.
  16. Sediakan Jahe.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Woku, Menggugah Selera

Resep gulai daging ini bisa menjadi referensi menu pada momen Idul Adha ini. Daging sapi memiliki tekstur berbeda di setiap bagian, ada yang sangat padat, ada yang lembut. Agar kamu tidak bingung, berikut Lagi ingin masak daging sapi, tapi bingung pilih bagian daging yang mana? Ketika pergi ke supermarket atau belanja online, nama.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daging Sapi Tahu:

  1. Cuci daging dan potong2 sesuai selera lalu rebus selama 10 menit. Buang air rebusan pertama dan ganti air baru dan pancinya. Tujuannua untuk memisahkan darah serta kotoran lainnya dengan daging..
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Tuang ke dalam panci yang sudah berisi daging dengan air baru..
  3. Masak di api sedang. Masukkan sereh, lengkuas, daun salam dan jeruk. Masak kurang lebih 1,5 jam sampai daging benar2 empuk..
  4. Masukkan tahu dan gula merah dan tunggu 5 menit lalu baru masukan santan. Masak 5 menit. Matikan kompor dan tambahkan garam..
  5. Gulai siap dinikmati hangat..

Gulai tambusu merupakan usus sapi yang diberi isian tahu dan telur, kemudian dimasak dengan kuah santan berbumbu. Hidangan ini sering dijumpai sebagai lauk nasi kapau di daerah asalnya seperti Bukittinggi. Kuliner Minang ini juga bisa kamu buat sendiri dirumah dengan acuan resep berikut ini. Resep Gulai Daging Sapi Spesial Idul Adha Dapur Ibu Hartati. Resep Tahu Walik Sederhana Renyah Garing Kenyal Di Dalam Dapur Sekilas Info.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai daging sapi tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!