Bagaimana Membuat Ayam Woku, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Woku, Menggugah Selera

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Bagaimana Membuat Ayam Woku, Menggugah Selera Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Woku menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Woku:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil Daun kemangi.
  3. Siapkan Bumbu Halus.
  4. Siapkan 4 buah bawang merah.
  5. Gunakan 3 buah bawang putih.
  6. Gunakan 10 cabe rawit merah.
  7. Ambil 5 cabe merah keriting.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Gunakan 1 ruas kecil kunyit.
  10. Ambil Bumbu Tambahan.
  11. Ambil 1/2 buah tomat iris.
  12. Gunakan 2 daun jeruk.
  13. Gunakan 1 buah serai geprek.
  14. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  15. Siapkan 2 daun salam.
  16. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  17. Siapkan secukupnya Air.
  18. Gunakan secukupnya Garam.
  19. Siapkan secukupnya Gula.
  20. Ambil secukupnya Penyedap.
BARU  Resep #SOTO AYAM Anti Gagal

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku:

  1. Potong ayam, bersihkan lalu rebus kurang lebih 15 menit..
  2. Tumis bumbu halus bersama lengkuas, serai, daun jeruk, daun salam hingga wangin.
  3. Masukkan ayam aduj rata dgn bumbu lalu beri air hingga meresap kemudian tambahkan kemangi.
  4. Jika kuah sudah menyerap masukkan cabai, tomat dan kemangi lagi. Sajikan..

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!