Resep Sayur santan daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur santan daun singkong Anti Gagal

Sayur santan daun singkong. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Resep Sayur santan daun singkong Anti Gagal Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur santan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur santan daun singkong menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur santan daun singkong:

  1. Sediakan 3 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1 batang sereh diikat digeprek.
  3. Siapkan 1/2 bungkus santan instan.
  4. Sediakan 500 ml air.
  5. Sediakan secukupnya gula garam dan penyedap.
  6. Siapkan Bumbu Halus.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah sedang.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Siapkan 2 butir kemiri.
  11. Siapkan 1 sendok makan ketumbar.
  12. Sediakan 5 biji cape ijo kecil atau sesuai selera.
BARU  Resep Dendeng Daun Singkong Balado Anti Gagal

Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket.

Langkah-langkah membuat Sayur santan daun singkong:

  1. Petikin daun singkong pilih daun yang bagus, Lalu diucek ucek pake garam (ini cara mamak ngilangin ketirnya).
  2. Rebus daun singkong dalam air mendidih hingga empuk, angkat dan peres daun singkong (bagi yg suka bisa diiris iris lagi daunnya, di resep ini daun setelah direbus tidak diiris lagi). Sisihkan..
  3. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus, sereh hingga wangi, tambahkan air santan dan didihkan.
  4. Masukkan daun singkong dalam santan yang sudah mendidih, tambahkan gula garam dan penyedap, koreksi rasanya. Biarkan sekitar 20 menit hingga bumbu meresap sempurna.
  5. Angkat sayur dan sajikan.

Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun. Agar lebih sehat, santan yang digunakan untuk mengolah. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!