Bagaimana Membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santan, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santan, Enak Banget

Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Bagaimana Membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santan, Enak Banget Ini resep sederhana sayur daun singkong yang sering saya masak di dapur kecil saya bunda. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong kuah santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Gunakan Bumbu Halus :.
  2. Sediakan 8 Siung Bawang Merah.
  3. Siapkan 4 Siung Bawang Putih.
  4. Siapkan 4 Buah Cabe Merah Keriting.
  5. Ambil 3 Butir Kemiri (Sangrai).
  6. Gunakan 5 Cm Kunyit (Bakar).
  7. Siapkan 1 Ikat Daun Singkong (Sesuai Selera).
  8. Ambil 1 Liter Air (Untuk Merebus Daun Singkong).
  9. Siapkan 3 Cm Lengkuas (Geprek).
  10. Ambil 1 Batang Serai (Geprek).
  11. Gunakan 1 Lembar Daun Salam.
  12. Sediakan 3 Lembar Daun Jeruk.
  13. Gunakan 3 Sdm Teri Medan.
  14. Ambil Secukupnya Garam.
  15. Siapkan Secukupnya Penyedap.
  16. Ambil 1/2 Sdt Gula Pasir.
  17. Ambil 500 ml Santan Kara.
  18. Gunakan 2 Sdm Minyak Goreng (Untuk Menumis).
BARU  Resep Sayur asem jawa, Menggugah Selera

Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Didihkan air lalu rebus daun singkong sampai matang. Angkat dan tiriskan. Peras airnya lalu iris kasar. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk hingga harum dan matang..
  3. Masukkan santan, garam, penyedap dan gula pasir. Masak hingga mendidih..
  4. Masukkan daun singkong. Biarkan mendidih lagi sambil sesekali diaduk. Angkat..
  5. Siap disajikan..

Salah satu sayuran olahan daun singkong paling enak adalah dimasak dengan santan. Makanan ini rasanya gurih dan pedas, cocok disajikan dengan lauk apa pun. Nah, kamu bisa membuat daun singkong santan untuk menu makan siang di rumah. Yuk, simak bahan-bahan dan cara membuat daun singkong santan berikut ini! Bahan Membuat Sayur Daun Singkong Tanpa Santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!