Resep Ayam Saus Mentega, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Saus Mentega, Enak Banget

Ayam Saus Mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Resep Ayam Saus Mentega, Enak Banget Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Saus Mentega menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Chicken Oregano Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  4. Gunakan 4 cabe merah keriting (aku skip).
  5. Siapkan 1,5 cm jahe.
  6. Gunakan 1 tangkai daun bawang.
  7. Gunakan 1/2 gelas air.
  8. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  9. Gunakan Garam.
  10. Sediakan Lada bubuk.
  11. Ambil Kaldu bubuk.
  12. Ambil 3 sdm blue band.

Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Rebus ayam dalam air mendidih selama 20 menit. Angkat. Tiriskan. Balur dengan sedikit garam,jeruk nipis dan kecap. Diamkan.
  2. Panaskan blue band, tumis bawang putih,bombay dan jahe sampai harum.
  3. Masukkan ayam aduk rata, tambahkan air, dan bumbu lainnya biarkan sampai bumbu meresap dan air agak sedikiy menyusut.
  4. Masukkan sedikit larutan maizena aduk sebentar dan tambahkan daun bawang, matikan api.

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!