Resep Soto Daging Sapi Sederhana, Lezat

Diposting pada

Soto Daging Sapi Sederhana. Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Cara Membuat Soto Daging Sapi Khas Solo yang Enak, Lezat Namun Sederhana. Langkah pertama terlebih dahulu rebus daging dalam panci hingga benar-benar empuk.

Resep Soto Daging Sapi Sederhana, Lezat Beragam olahan daging sapi ini memiliki citarasa Soto daging yang dipadu dengan kuah segar tentu menjadi sajian spesial yang bisa dinikmati keluarga. Daging sapi bisa dikreasikan menjadi hidangan apa saja yang lezat dan bernutrisi tinggi, mulai dari hidangan yang sederhana hingga hidangan daging sapi yang mewah, mulai dari sup daging sapi, semur daging sapi, soto daging sapi bahkan steak. Aneka resep masakan daging sapi maupun olahan daging kambing tradisional empuk enak sederhana.

Anda sedang mencari ide resep soto daging sapi sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging sapi sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Cara Membuat Soto Daging Sapi Khas Solo yang Enak, Lezat Namun Sederhana. Langkah pertama terlebih dahulu rebus daging dalam panci hingga benar-benar empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging sapi sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto daging sapi sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto daging sapi sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Daging Sapi Sederhana memakai 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Daging Sapi Sederhana:

  1. Sediakan 500 gr daging sapi (campur daging dan tulang berlemak) potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 batang sereh geprek.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 1 buah tomat sedang potong besar.
  6. Sediakan 1 batang daun bawang potong potong.
  7. Ambil secukupnya Air.
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Ambil secukupnya Gula pasir.
  11. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  12. Gunakan 1 ruas jari lengkuas geprek.
  13. Ambil Bumbu halus.
  14. Siapkan 7 buah bawang merah.
  15. Ambil 3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  17. Gunakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  18. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  19. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  20. Gunakan Pelengkap.
  21. Gunakan Bawang goreng.
  22. Ambil Seledri potong potong kecil.
  23. Sediakan Kubis potong potong tipis.
  24. Ambil Sambal.
  25. Siapkan 7 buah cabe rawit.
  26. Gunakan 1 siung bawang putih.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang, Bikin Ngiler

Berbagai macam resep kreasi olahan Bunda bisa mencoba masakan soto daging kuah bening maupun kuah santan. Resep soto daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara. Penjelasan lengkap seputar Resep Soto Daging Spesial yang Enak, Gurih, Lezat, Sederhana, Mudah. Resep Soto Daging – Siang hari memang identik dengan suasananya yang panas karena matahari biasanya sudah mulai ada diatas kepala kita.

Cara membuat Soto Daging Sapi Sederhana:

  1. Rebus daging sapi yang sudah dipotong dan dicuci kurang lebih 5 menit, kemudian tutup dan diamkan. Setelah itu rebus kembali dengan air baru kurang lebih 2 liter. Rebus hingga daging empuk, dan tiriskan. Air sisa rebusan digunakan untuk kuah soto..
  2. Siapkan bahan bumbu halus kemudian blender / ulek. Disini saya blender dengan sedikit minyak goreng. Siapkan daun salam, daun jeruk, sereh, dan lengkuas. Potong potong daun bawang dan tomat..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, gula dan garam. Masak hingga bumbu matang, kemudian masukkan daun bawang dan tomat. Selanjutnya masukkan potongan daging dan tambahkan sedikit air sisa rebusan. Aduk aduk sebentar kemudian masukkan ke dalam air sisa rebusan..
  4. Setelah semua tercampur, tambahkan kaldu jamur. Apabila rasa sudah pas matikan api. Dan kuah soto siap dihidangkan dengan pelengkap kubis, daun seledri, dan bawang goreng..
  5. Untuk membuat sambal rebus cabe rawit dan bawang putih. Setelah matang tiriskan dan ulek dengan sedikit garam. Kemudian beri sedikit kuah soto..

Soto daging berisi daging sapi dengan bumbu khas Indonesia, kuahnya bening. Sajikan dengan taburan taoge dan kubis rebus, serta perasan jeruk nipis. Kali ini, kamu dapat membuat soto kuah bening dengan isian daging sapi. Cara membuatnya sederhana, menggunakan bumbu dapur. Soto Daging Sapi updated their cover photo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Daging Sapi Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!