Resep Daging sapi kecap pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Daging sapi kecap pedas Anti Gagal

Daging sapi kecap pedas. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit lalu ditumis, tambahkan daun salam dan laos, masak hingga harum. Lihat juga resep Daging sapi masak kecap pedas enak lainnya. Resep Daging Sapi Masak Kecap Pedas, Lauk Makan Keluarga.

Resep Daging sapi kecap pedas Anti Gagal Assalamu'alaikum.? Daging Qurban mu masih ada di kulkas,, dimasak tumis daging sapi kecap pedas ajja yukk. Lihat juga resep Tumis kerang tahu pedas enak lainnya. Panaskan margarin di atas wajan anti lengket.

Anda sedang mencari inspirasi resep daging sapi kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi kecap pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi kecap pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan daging sapi kecap pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit lalu ditumis, tambahkan daun salam dan laos, masak hingga harum. Lihat juga resep Daging sapi masak kecap pedas enak lainnya. Resep Daging Sapi Masak Kecap Pedas, Lauk Makan Keluarga.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daging sapi kecap pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging sapi kecap pedas menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daging sapi kecap pedas:

  1. Siapkan 1/4 daging sapi.
  2. Siapkan Air asam jawa.
  3. Siapkan 1 batang Serai (geprek).
  4. Ambil 2 lembar Salam.
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk (buang tulangnya).
  6. Gunakan Bombay.
  7. Siapkan Gula merah (sesuai selera).
  8. Sediakan Garam (sesuai selera).
  9. Sediakan Kecap manis.
  10. Sediakan Gula pasir (sesuai selera).
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Siapkan Bumbu yang dihaluskan.
  13. Gunakan 5 bawang putih.
  14. Siapkan 8 bawang merah.
  15. Sediakan jahe.
  16. Sediakan secukupnya ketumbar.
  17. Sediakan kunyit.
  18. Siapkan 5 cabe merah.
  19. Sediakan 15 cabe rawit (selera).
BARU  Cara Gampang Membuat Cireng crispy yang Bisa Manjain Lidah

COM – Resep Daging Sapi Kecap Pedas ini cocok disajikan saat Idul Adha. Jika kebetulan di rumah masih tersisa daging sapi, jangan tunda lagi langsung saja praktekkan Resep Daging Sapi Kecap Pedas. Melihat penampilannya, Anda pasti sudah bisa membayangkan kelezatan Resep Daging Sapi Kecap Pedas ini. Beberapa sayuran bisa ditambahkan dalam tumisan daging untuk menambah rasa maupun nutrisi.

Langkah-langkah menyiapkan Daging sapi kecap pedas:

  1. Cuci bersih daging, rebus daging sebentar sampe mengaluarkan buih/kotoran (dibuang airnya).
  2. Tumis bumbu halus sampe wangi kemudian masukkan serai, daun jeruk, daun salam aduk rata hingga harum dan layu..
  3. Masukkan daging aduk rata, air asam jawa, gula merah, gula pasir, garam, merica bubuk, kaldu/penyedap rasa aduk rata dan diamkan sampe matang kemudian tambahkan kecap (sesuai selera) incipi rasa.
  4. Jika sudah sesuai rasa yg diinginkan, siap dsajikan.

Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Pertama, pilih bagian daging sapi yang tepat agar daging cepat empuk. Lihat juga resep Daging sapi masak kecap pedas enak lainnya. Tumis daging dalam bentuk dadu selalu menggugah selera, dan kali ini tertuang melalui resep Tumis Daging Kecap Pedas. Meskipun mengingatkan kita pada resep legendaris sapi lada hitam, namun yang satu ini memiliki kearifan lokal berkat kehadiran kecap manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daging sapi kecap pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!