Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Daging Sapi yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Daging Sapi yang Enak

Tongseng Daging Sapi. Resep tongseng daging SAPI beserta tips memotong daging agar cepat empuk. RESEP TONGSENG SAPI Menu Spesial Idul Adha. Resep Tongseng Daging Sapi – Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam.

Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Daging Sapi yang Enak Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas. Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Cara Memasak Tongseng Sapi Tanpa Santan.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongseng daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep tongseng daging SAPI beserta tips memotong daging agar cepat empuk. RESEP TONGSENG SAPI Menu Spesial Idul Adha. Resep Tongseng Daging Sapi – Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongseng Daging Sapi menggunakan 27 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongseng Daging Sapi:

  1. Sediakan 300 g daging sapi.
  2. Siapkan Segenggam kol.
  3. Ambil 1 buah tomat.
  4. Gunakan 10 buah cabe rawit.
  5. Sediakan 500 ml air.
  6. Ambil 60 ml santan kara.
  7. Ambil Minyak untuk menumis.
  8. Siapkan Bumbu A (bumbu halus).
  9. Siapkan 6 siung bawang merah.
  10. Sediakan 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 2 btr kemiri.
  12. Gunakan 3 buah cabe merah keriting.
  13. Siapkan Bumbu B.
  14. Ambil 1/2 sdt kari bubuk.
  15. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  16. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  18. Gunakan 1 sdt garam.
  19. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  20. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  21. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  22. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  23. Sediakan 1 batang sereh.
  24. Gunakan 1 lbr daun salam.
  25. Gunakan 5 lbr daun jeruk.
  26. Ambil Taburan.
  27. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Resep Seblak Ebi Kuah yang Sempurna

Pertama, rebus terlebih dahulu daging kambing bersama daun salam. Setelah bertekstur empuk buang rebusannya lalu potong berbentuk dadu atau. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Tongseng Daging Sapi:

  1. Cuci dan potong daging bentuk dadu..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daging. Aduk rata..
  3. Tuang air. Tambahkan bumbu B. Aduk rata. Tuang santan. Masak sampai daging empuk. Tes rasa. Matikan api..
  4. Masukkan potongan tomat, kol, dan cabe rawit ke dalam tongseng. Taburi bawang goreng. Hidangkan bersama nasi putih..

Cocok juga lho, untuk hidangan lebaran besok..kemampuan memasaknya, resep tongseng daging sapi adalah permulaan yang menarik. lezat lainnya seperti semur daging sapi, rendang daging, telur balado, ataupun tongseng ayam pedas. Tongseng Daging Sapi I Resep dan Cara Membuat Tongseng Sapi. Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian. Hmm, mengapa tidak membuat tongseng daging sapi saja?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!