Cara Gampang Membuat Sayur Bobor Hemat Enak Seger Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Bobor Hemat Enak Seger Anti Gagal

Sayur Bobor Hemat Enak Seger. Resep Sayur Bobor Hemat Enak Seger. Salah satu menu masakan masa kecil saya yang saya suka buanget. Sesusah apapun makan sayur, kalo udah dimasakin sayur bobor saya langsung lahap.

Cara Gampang Membuat Sayur Bobor Hemat Enak Seger Anti Gagal Resep Sayur Bobor Daun Labu Siam yang enak ini bisa dikreasikan menjadi menu praktis dan sehat. Tak cuma sehat dan terasa enak, Resep Sayur Bobor Daun Labu Si. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan.

Anda sedang mencari ide resep sayur bobor hemat enak seger yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor hemat enak seger yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur Bobor Hemat Enak Seger. Salah satu menu masakan masa kecil saya yang saya suka buanget. Sesusah apapun makan sayur, kalo udah dimasakin sayur bobor saya langsung lahap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor hemat enak seger, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bobor hemat enak seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bobor hemat enak seger sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bobor Hemat Enak Seger memakai 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bobor Hemat Enak Seger:

  1. Gunakan 2 buah oyong.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 genggam toge kedelai (bisa diganti toge yang lain).
  4. Gunakan 1 genggam jagung muda, bisa diganti jagung muda dipotong2 juga.
  5. Ambil 50 ml santan.
  6. Sediakan Air secukupnya (saya pakai kurang lebih 1,2 liter).
  7. Siapkan Bumbu.
  8. Sediakan 4 buah bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 ruas kencur, kira-kira sebesar satu ruas jari telunjuk.
  11. Siapkan 1/2 sendok teh ketumbar.
  12. Gunakan 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas, kira-kira sebesar ibu jari.
  14. Siapkan secukupnya Garam dan gula.
  15. Ambil 2-3 buah cabai rawit jika suka agak pedas.

Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Yuk, simak beberapa lauk pendamping sayur bobor bayam di bawah ini!

BARU  Resep Capcay Simpel Ekonomis, Lezat

Cara membuat Sayur Bobor Hemat Enak Seger:

  1. Kupas bagian yang keras dari oyong, lalu potong sesuai selera. Saya sukanya potong bulet-bulet. Hehe. Wortel dikupas dan dipotong-potong juga. Toge atau kecambah dibersihkan dari kulit arinya, cuci bersih, lalu sisihkan..
  2. Uleg halus bahan bumbu kecuali daun salam dan lengkuas.
  3. Didihkan air di panci. Saat air mendidih, masukkan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Rebus selama kurang lebih 1 menit..
  4. Masukkan wortel dan jagung. Rebus selama kurang lebih 3-4 menit..
  5. Setelah wortel dan jagung setengah matang, masukkan oyong dan toge. Rebus sampai warna putih di oyong agak jernih..
  6. Saat oyong hampir matang (bagian putihnya mulai jernih dan transparan, ku bingung ngasih taunya gimana. Hehe), masukkan santan dan terus aduk sampai santan tercampur rata dan mendidih kembali..
  7. Jika santan sudah tercampur, matikan kompor. Bumbui sayur dengan gula dan garam secukupnya. Kalau bisa jangan pakai micin karena akan menghilangkan rasa authentic sayur bobornya. Kalau pengen banget dikasih penyedap rasa, sebaiknya pakai kaldu jamur atau kaldu ayam saja. Pokoknya jangan pakai micin soalnya kurang cocok aja kalo dipake ke sayur bobor..
  8. Dimakan pakai nasi sama tempe goreng enak bangettt. Untuk resep tempe gorengnya teman-teman bisa liat di resep yang aku lampirkan di bawah ini yaa. Oiya, ini karena aku suka sambel, meskipun sayurnya udah pedes kutambahin pake sambel terasi lagi. Beuuh nikmatnyaaa. (lihat resep).

Padahal Sayur Bobor Seger yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur Bobor Seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur. Sayur Bobor Bayam Pasti Enak dan Sehat dilengkapi dengan jagung manis dan kemangi seger banget kan. Ini merupakan menu favorit banget ya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bobor hemat enak seger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!