Resep Tumis Sawi Ijo Enak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis Sawi Ijo Enak Anti Gagal

Tumis Sawi Ijo Enak. Makanan ini menjadi salah satu sajian yang digemari masyarakat.. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial.

Resep Tumis Sawi Ijo Enak Anti Gagal Sawi hijau adalah jenis sayuran yang populer. Lihat juga resep Cah Caisim Tahu Pedas enak lainnya. Tumis Sawi Hijau Untuk Lauk Makan yang Enak, Begini Resep Mudahnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis sawi ijo enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sawi ijo enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Makanan ini menjadi salah satu sajian yang digemari masyarakat.. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sawi ijo enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis sawi ijo enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis sawi ijo enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Sawi Ijo Enak memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Sawi Ijo Enak:

  1. Ambil 1 ilat sawi ijo (jenis sawi putih tapi warna hijau).
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Gunakan 5 buah sosis.
  4. Ambil 3 sdm udang rebon.
  5. Sediakan 4 butir bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah bawang merah sebesar bombai ukuran sedang.
  7. Gunakan 1 buah tomat.
  8. Gunakan 5 buah cabe merah keriting.
  9. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1,5 sdm garam,.
  11. Ambil 1 sdt penyedap (opotional).
  12. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  13. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  14. Siapkan 2 sdm tepung tapioka atau maizena di larutkan 50 ml air.
  15. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  16. Gunakan 500 ml air putih.
BARU  Resep Sayur Asem Jakarta Anti Gagal

ID – Sajian sederhana seperti tumis sawi hijau bisa menjadi lauk makan yang enak. Kamu yang tertarik untuk coba membuatnya, berikut ada resep mudahnya. Lihat juga resep Tumis Sawi Ijo enak lainnya. Setlah setengah matang, masukkan sawi hijau dan jamur kemudian aduk hingga rata.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Sawi Ijo Enak:

  1. Siapkan Bahan potong wortel dan sawi.Sawinya bisa di ganti pokcay tapi saya pakai yang mudah di dapat disini dan murah.potong semua bahan, cuci bersih..
  2. Iris bumbu lalu tumis dengan udang rebon sampai harum..
  3. Masukkan wortel tumis sampai layu lalu masukkan sawi beri air 500 ml, masukkan sosis.Masukkan semua bumbu merica, ketumbar, gula, garam, penyedap.Masak sampai menyusut airnya dan tinggal sedikit saja.Gunakan api sedang cenderung kecil..
  4. Setelah airnya tinggal sedikit masukkan cairan tepung tapioka atau bisa di ganti maizena.Aduk-aduk sampai mengental lalu mqtikan apinya.
  5. Hidangkan dengan nasi hangat.Bisa juga di tambah udang goreng tepung ini cocok sekali maasyaaAllah..

Aduk rata dan tes rasa, tunggu sampai matang lalu siap disajikan. Selain itu sawi juga merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat terutama sayur sawi hijau. Resep Tumis sawi hijau cepat, gurih. Jangan lupa untuk Subscribe, Like, Comment dan Share Hai semua, hari ini aku buat Tumis Sawi Hijau Telur. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis sawi ijo enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!