Resep Ayam Suir Masak Kecap yang Sempurna

Diposting pada

Ayam Suir Masak Kecap. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Berikut ini beberapa resep ayam kecap yang bisa kamu praktekkan langsung.

Resep Ayam Suir Masak Kecap yang Sempurna A simple Malay dish which is spicy, sweet, yet delicious. Ayam Masak Kicap or soy sauce chicken with its juicy gravy will keep you asking for more. 'Ayam masak kicap madu' is a Malay dish which is sweet and spicy. This soy sauce chicken dish is often enjoyed with white rice and Ayam masak kicap is one Malay dish which is commonly found in Malaysia or even in Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suir masak kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir masak kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Berikut ini beberapa resep ayam kecap yang bisa kamu praktekkan langsung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir masak kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suir masak kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suir masak kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suir Masak Kecap menggunakan 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Pepes Tahu Jamur Kemangi yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Suir Masak Kecap:

  1. Gunakan 2 potong ayam (dada n paha).
  2. Sediakan 1 buah tempe, potong dadu.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan Segenggam bayam, siangi,cuci bersih.
  5. Ambil secukupnya Kecap.
  6. Sediakan Kaldu jamur secukupnya (membuat masakan jdi enak bgt).
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Sediakan secukupnya Gula.
  9. Gunakan Air.

Lagi yang saya tengok ialah ayam masak kicap yang sangat simple, sesuai untuk hidangan anak anak kecil yang tidak boleh mengambil makanan pedas. Masak kicap kosong kerana tidak diletakkan cili kisar atau serai atau kulit kayu manis pun. Resepi Ayam Masak Kicap Resepi Ayam Masak Kicap yang mudah disediakan dan sedap sangat rasanya. Masukkan ayam masak sambil diaduk hingga ayam berubah warna. b.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suir Masak Kecap:

  1. Rebus ayam sampai matang.Angkat, lalu sisihkan..
  2. Kupas bawang putih, lalu iris tipis..
  3. Suwir"ayam, tambahkan pula tulang" kecilny..
  4. Nyalakan kompor, masukkan irisan bawang. Lalu tumis sampai harum..
  5. Masukkan tempe, kecilkan api. Orek sebentar..
  6. Masukkan suwiran ayam, tambahkan kecap. Aduk rata..
  7. Masukkan air,lalu masukkan bayam..
  8. Tambahkan gula, garam n kaldu jamur, cek rasa..
  9. Masak sampai bayam layu n mendidih (jika ingin kuah sedikit, bisa didihkan lebih lama agar kuah menyusut..
  10. Selamat mencoba :).

Masak hingga ayam empuk dan air habis. c. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Ayam masak kicap bersama kentang, yg mudah, pantas dan yg paling penting…rasanya cukup sedap. Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Yuk, simak cara membuatnya yang mudah ini!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suir masak kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!