Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal

Diposting pada

Ayam saus mentega. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga.

Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam saus mentega menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam saus mentega:

  1. Sediakan 400 gr daging ayam.
  2. Siapkan 1 buah bawang bombay uk.sedang di iris.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih cincang kasar.
  4. Siapkan 3 sdm margarin blueband.
  5. Siapkan 1 sdm kecap inggris.
  6. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  7. Ambil secukupnya cuka.
  8. Sediakan secukupnya garam.
  9. Ambil secukupnya lada.
  10. Gunakan secukupnya gula pasir.
  11. Sediakan secukupnya air.
  12. Gunakan minyak untuk menggoreng dan menumis.
BARU  Resep Tempe orek Tanpa Minyak banyak (vegetarian) yang Lezat Sekali

Nah berikut resep ayam saus mentega yang bisa Anda coba di rumah. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega.

Langkah-langkah membuat Ayam saus mentega:

  1. Cuci dan potong ayam, tiriskan taruh di baskom. Cincang kasar 1 siung bawang putih campurkan kedalam baskom, beri secukupnya garam dan cuka. Aduk pke tangan biarkan selama 15 menit agar bumbu meresap..
  2. Goreng ayam dalam minyak panas sampe matang coklat. Tiriskan..
  3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis 1 siung bawang putih lagi yang dicincang kasar bersama bamboy. Tumis hingga layu dan harum, lalu masukkan 3sdm margarin..
  4. Masukkan ayam, tambahkan 1sdm kecap inggris,1sdm kecap asin, gula dan lada. Aduk aduk, beri sedikit air agar tidak terlalu asat. Tunggu sampe matang betul. Angkat dan sajikan :).

Bahan: Resep Ayam Goreng Saus Mentega. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga membuat bumbu lebih mudah meresap ke daging ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam saus mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!