Resep Ayam Goreng Tepung Saos Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Saos Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung Saos Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal.

Resep Ayam Goreng Tepung Saos Mentega Anti Gagal Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Cara Membuat : Cuci daging ayam dengan air sampai bersih. Mungkin karena langkah membuat ayam goreng saus mentega yang tergolong praktis, sehingga asik disajikan kapan saja.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung saos mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung saos mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung saos mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung saos mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung saos mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Saos Mentega menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Tepung Saos Mentega:

  1. Gunakan 1 buah dada ayam(filet).
  2. Gunakan Secukupnya bawang bombai.
  3. Siapkan Secukupnya tepung sasa serbaguna.
  4. Siapkan 2 sdm saori.
  5. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  7. Ambil 1 sdm margarin atau mentega.
  8. Sediakan Sedikit air.
  9. Ambil Secukupnya gula pasir, lada dan garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso) yang Enak Banget

Kunci sukses memasak ayam goreng mentega untuk menghasilkan masakan yang menggiurkan a la resto chinese food adalah jangan menumis bawang bombay terlalu lama. Goreng ayam yang sudah dibalut tepung hingga berwarna kunging keemasan sampai kecoklatan, tiriskan. Ambil kecap, saos tomat, serta gula, campurkan ketiga bahan tersebut. Tumis bawang Bombay dengan mentega dan minyak goreng sampai layu.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung Saos Mentega:

  1. Cuci bersih ayam, potong tipis daging ayam. Beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit. Cuci kembali dengan bersih..
  2. Campur ayam dengan bawang putih bubuk, lada, dan garam. Diamkan selama 15 menit supaya meresap. Sisihkan.
  3. Siapakan wadah. Ambil sebagian tepung sasa serbaguna. Buat bahan basah dan sisanya untuk bahan kering.
  4. Masukkan ayam kedalam bahan basah. Gulingkan kedalam bahan kering. Goreng ayam dengan minyak panas dan api kecil sampai ayam matang..
  5. Panaskan teflon masukkan margarin tunggu sampai cair masukkan bawang bombai tumis sampai harum. Masukkan air, kecap manis, saori, aduk rata. Tambahkan ayam goreng tepung. Beri garam, lada dan gula pasir. Aduk rata. Cek rasa. Masak sampai air menyusut. Angkat dan sajikan ?.

Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Fungsi penggunaan mentega ini ialah untuk memberikan rasa yang lebih gurih dan juga untuk mendapatkan daging ayam yang lebih empuk. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Kerenyahan dari ayam ini berasal dari balutan tepung terigu. Saos tiram tdk bisa jd pengganti kcap inggris.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung saos mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!