Bagaimana Membuat Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi yang Sempurna

Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi. Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu,Inilah Hal. Tetelan Sapi Dibikin Gini Ternyata Enak Banget. Pedes Mampus Oseng Mercon Ibu Narti Kulinerjogja.

Bagaimana Membuat Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi yang Sempurna Koreksi rasa, dan tunggu hingga air meresap kedalam daging. Oseng mercon siap disajikan dengan taburan bawang goreng. Bernama oseng-oseng mercon, sajian ini merupakan olahan berbahan dasar daging sapi yang dimasak bersama bumbu pedas.

Lagi mencari inspirasi resep oseng mercon tetelan daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng mercon tetelan daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu,Inilah Hal. Tetelan Sapi Dibikin Gini Ternyata Enak Banget. Pedes Mampus Oseng Mercon Ibu Narti Kulinerjogja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng mercon tetelan daging sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan oseng mercon tetelan daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan oseng mercon tetelan daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi memakai 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi:

  1. Ambil 500 gr daging sapi (me: pakai daging bagian kisi dan sandung lamur).
  2. Ambil 15 buah cabe rawit.
  3. Siapkan 2 batang serai (memarkan).
  4. Gunakan 1 ruas jahe (memarkan).
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas (memarkan.
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 butir bawang merah (iris tipis).
  9. Sediakan 1 siung bawang putih (iris tipis).
  10. Gunakan 600 ml air matang.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Siapkan 15 buah cabe keriting.
  13. Ambil 20 buah cabe rawit.
  14. Siapkan 7 buah bawang merah.
  15. Ambil 6 siung bawang putih.
  16. Siapkan Sedikit minyak.
  17. Gunakan Bumbu pelengkap :.
  18. Siapkan 1 sdt garam.
  19. Ambil 1 sachet kaldu bubuk rasa sapi.
  20. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  21. Siapkan 1/4 sdt gula.
  22. Siapkan Tambahan :.
  23. Gunakan 1 papan petai (me: digoreng dulu sebentar).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Dadar jagung/ Bakwan jagung Anti Gagal

Teman-teman bisa menyiapkan daging sapi sandung lamur yang dicampur tetelan biar cepat empuk. Atau bisa juga menggunakan daging sapi full sesuai selera. Resep Oseng Tetelan Super Pedas Osengmercon. Resep Daging Sapi Goreng Yang Paling Mudah Dan Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Mercon Tetelan Daging Sapi:

  1. Cuci bersih daging sapi, presto/rebus dahulu selama -+30 menit. Angkat dan potong2 dadu. (Untuk lemak sapi tidak saya presto, langsung dimasak dengan bumbu nanti)..
  2. Blender/ulek semua bumbu halus, lalu panaskan minyak. Masukkan bawang putih&merah yg sudah diiris, tumis hingga harum. Kemudian masukkan bumbu halus, masak sampai bumbu matang..
  3. Tambahkan serai, jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam, lalu masukkan lemak sapi. Tumis sampai berubah warna. Masukkan daging sapi yg sudah dipotong dadu, aduk sampai rata..
  4. Beri bumbu pelengkap, dan tuangkan air. Masak sampai air menyusut, koreksi rasa bila dirasa kurang bisa tambahkan garam/gula sesuai selera. Terakhir masukkan petai yg sudah digoreng sebelumnya. Oseng mercon siap disajikan..

Setelah tersaji, oseng-oseng mercon ini tinggal dilengkapi dengan bawang merah goreng dan nasi hangat. Siapkan segelas teh panas untuk meredakan lidah kamu yang kepanasan karena rasa pedasnya. Masukkan daging tetelan sapi dan aduk-aduk hingga bumbu tercampur merata. Oseng Mercon daging Sapi ini enak banget kalau di Masak dengan Cabe Rawit yang banyak gaesss, akan tetapi harus di. Cara membuat oseng mercon tidaklah sulit karena seperti memasak oseng biasanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat oseng mercon tetelan daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!