Cara Gampang Membuat Terong Kecap Enak Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Terong Kecap Enak Anti Gagal

Terong Kecap Enak. terong kecap enak banget wajib cobawarna tetap cantikresep masakan enak tumis terong oseng oseng terong lalap terong stir -fry eggplant with sweet soy sauce. Resep Terong bumbu kecap mudah, enak, praktis. Jika seperti itu maka tumis terong kecap pedas gurih adalah salah satu solusinya.

Cara Gampang Membuat Terong Kecap Enak Anti Gagal Diah Didi's Kitchen: Terong Kecap Pedas. Tadi di budhe sayur kehabisan bahan.tapi yo tetep mampir rumah.hihi. Lihat juga resep Tumis Kecap Terong Teri enak lainnya.

Sedang mencari ide resep terong kecap enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong kecap enak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong kecap enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terong kecap enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

terong kecap enak banget wajib cobawarna tetap cantikresep masakan enak tumis terong oseng oseng terong lalap terong stir -fry eggplant with sweet soy sauce. Resep Terong bumbu kecap mudah, enak, praktis. Jika seperti itu maka tumis terong kecap pedas gurih adalah salah satu solusinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah terong kecap enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong Kecap Enak memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong Kecap Enak:

  1. Ambil 4 buah terong ukuran sedang.
  2. Ambil 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 buah cabai keriting (bisa tambah rawit).
  5. Gunakan 5 sdm kecap manis kurleb ya.
  6. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Gunakan Secukupnya minyak.
  9. Sediakan Secukupnya air bersih.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Lodeh Kacang Panjang + Kacang Tolo + Labu Siam +Cabe Ijo yang Menggugah Selera

SajianSedap.com – Resep Terong Masak Cabai Kecap, menu pelengkap super sederhana dengan perpaduan rasa pedas dan manis. Dengan begitu, Resep Terong Masak Cabai Kecap ini bisa bangkitkan nafsu makan kita dalam sekejap. Yuk, lengkapi menu makan siang hari ini dengan Resep Terong Masak Cabai Kecap. Tumis terong kecap ini adalah masakan yang sangat mudah, bahan yang dibutuhkan cuma sedikit, selain itu juga sangat enak dimakan dengan nasi panas.

Langkah-langkah membuat Terong Kecap Enak:

  1. Cuci terong dan potong menyerong sekitar 3 cm..
  2. Goreng terong sampai kuning kecoklatan..
  3. Rajang bawang merah + bawang putih + cabai. Tumis bawang dan cabai sampai menguning. Masukkan terong yang sudah digoreng tadi. Tambahkan kecap + penyedap rasa + garam, tambahkan air (sesuai selera). Bila suka pedas bisa ditambah cabai rawit sesuai selera Masak sampai mendidih. Koreksi rasa ya Moms. Selamat mencoba.

Perpaduan lombok ijo dan merah juga akan menambah selera Anda memakan masakan yang satu ini. Selamat mencoba resep yang simpel dan sederhana ini ya… Baca Juga: Resep Terong Balado. Tumis terong sambal kemangi. foto: Instagram/@anan_dita. Cara Memasak Tumis Terong Kecap Pedas yang Gurih dan Enak Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Terong Kecap Pedas. Pertama-tama ambil terong yang telah anda siapkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong Kecap Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!