Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Kangkung & Sosis,  Mudah Bangeett dan Enak?? Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Kangkung & Sosis,  Mudah Bangeett dan Enak?? Anti Gagal

Tumis Kangkung & Sosis,  Mudah Bangeett dan Enak??. Tumis kangkung is a traditional Indonesian dish originating from Java. The dish is usually made with a combination of kangkung (water spinach), shallots, garlic, galangal, hot chili peppers, sugar, salt, oil, and roasted shrimp paste. Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and Singapore).

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Kangkung & Sosis,  Mudah Bangeett dan Enak?? Anti Gagal Cah kangkung dan tumis kangkung memiliki rasa yang enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Misalnya untuk kesehatan mata, mengatasi anemia, merawat kulit, hingga mencegah penuaan. Siangi kangkung dan potong lalu cuci bersih.

Anda sedang mencari ide resep tumis kangkung & sosis,  mudah bangeett dan enak?? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kangkung & sosis,  mudah bangeett dan enak?? yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kangkung & sosis,  mudah bangeett dan enak??, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis kangkung & sosis,  mudah bangeett dan enak?? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tumis kangkung is a traditional Indonesian dish originating from Java. The dish is usually made with a combination of kangkung (water spinach), shallots, garlic, galangal, hot chili peppers, sugar, salt, oil, and roasted shrimp paste. Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and Singapore).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis kangkung & sosis,  mudah bangeett dan enak?? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Kangkung & Sosis,  Mudah Bangeett dan Enak?? menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur Asem Khas Jakarta yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Kangkung & Sosis,  Mudah Bangeett dan Enak??:

  1. Gunakan 1 ikat kangkung (kurang lebih 100 gram).
  2. Sediakan 3 buah sosis ayam.
  3. Ambil 1/4 buah tomat besar (3 iris).
  4. Ambil 4 buah bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm saus ikan/minyak ikan.
  6. Ambil 1 sdm kecap manis.
  7. Gunakan Sejumput garam.

Rajang cabai dan bawang lalu tumis sampai harum. Masukkan kangkung oseng sebentar lalu tambahkan air, garam, gula dan saos tiram. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Kangkung & Sosis,  Mudah Bangeett dan Enak??:

  1. Siangi kangkung dan cuci bersih kemudian potong sesuai selera..
  2. Iris menyerong sosis..
  3. Iris tipis atau geprek bawang putih..
  4. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan tomat dan sosis. Jika suka pedas bisa ditambahkan cabe rawit ya..
  5. Tambahkan minyak ikan, kecap manis dan garam. Aduk rata..
  6. Masukkan kangkung dan besarkan api, aduk cepat saja. Masaknya tidak udah lama-lama asal kangkung layu saja, karena kami suka kangkung yang masih cruchy. Kira-kira memasaknya sekitar 2 menitan saja..
  7. Tumis kangkung siap dinikmati, paling enak dimakan ketika masih hangat..

Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Untuk Anda dan keluarga yang sangat menyukai sayuran, sepertinya resep tumis kangkung ini cocok untuk disajikan dimeja makan keluarga. Resep cah kangkung ada banyak, salah satu resep favorit yang bisa anda coba adalah tumis kangkung terasi. Masakan ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Masakan ini sangat nikmat, mudah sekaligus murah meriah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis kangkung & sosis,  mudah bangeett dan enak?? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!