Cara Gampang Menyiapkan KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK yang Lezat Sekali

KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK. Lihat juga resep Sayur godog (ketupat/lontong sayur/sayur manisa/sayur labu siam) enak lainnya. Menu ini bisa jadi salah satu alternatif mendamping ketupat selain opor dan rendang lho. Berikut resep sayur godog dari Sajian Sedap Resep Ketupat Sayur Betawi Komplit Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara Gampang Menyiapkan KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK yang Lezat Sekali Sayur sambal godog ini merupakan sayur klasik yang enak dimakan dengan nasi atau ketupat. Diberi isian hati dan ampela ayam hingga makin enak rasanya. Sayur godog merupakan sayur gurih dengan kuah santan dan bumbu cabe yang menyengat.

Lagi mencari ide resep ketupat sayur dengan sayur godog, enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketupat sayur dengan sayur godog, enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketupat sayur dengan sayur godog, enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ketupat sayur dengan sayur godog, enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur godog (ketupat/lontong sayur/sayur manisa/sayur labu siam) enak lainnya. Menu ini bisa jadi salah satu alternatif mendamping ketupat selain opor dan rendang lho. Berikut resep sayur godog dari Sajian Sedap Resep Ketupat Sayur Betawi Komplit Sederhana Spesial Asli Enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ketupat sayur dengan sayur godog, enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK:

  1. Sediakan Secukupnya Ketupat.
  2. Gunakan Santan Kental dan Cair dari 2 Butir Kelapa.
  3. Siapkan Pepaya Muda 2 Buah ukuran sedang.
  4. Sediakan secukupnya Kacang Panjang.
  5. Gunakan Lengkuas.
  6. Gunakan Daun salam.
  7. Sediakan Sereh.
  8. Ambil Gula merah.
  9. Gunakan Garam.
  10. Sediakan Penyedap rasa.
  11. Sediakan secukupnya Minyak untuk menumis.
  12. Siapkan Bumbu halus :.
  13. Ambil Cabai merah keriting 1/4 kg (rebus dulu biar warnanya cantik).
  14. Siapkan 8 siung Bawang merah.
  15. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  16. Gunakan Ebi kering set Ons (rendam air panas dulu).
BARU  Resep Rawon Empal yang Enak Banget

Sayur ini merupakan pelengkap ketupat sayur atau lontong opor lebaran. Tetapi tetap enak dimakan dengan nasi. Resep Lebaran: Resep Sayur Godog Buat Teman Makan Ketupat, Wajib Ada! Jangan sampai Lebaran sepi karena enggak ada.

Cara menyiapkan KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK:

  1. Kupas pepaya dan bersihkan, lalu parut (me dikukus dulu supaya ga cepat basi ya) sy hanya pakai 2 buah ukuran sedang dibagi jadi 8 bagian baru diparut.
  2. Peras kelapa, pisahkan santan kental dan encernya (qlw kuahnya tidak mau terlalu kental bisa buat santai encernya sampai 3x perasan,).
  3. Tumis bumbu Halus, masukkan lengkuas geprek, sereh geprek, daun salam dan gula merah 2 keping uk kecil sampai matang, lalu masukkan santan encer aduk terus sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukkan pepaya (me dikukus dulu) beri garam, penyedap rasa, lalu masukkan kacang panjang, dan terakhir masukkan santan kental. Masak sampai mendidih, tes rasa. Sayur godog siap disajikan dengan ketupat (resep bisa dilihat di postingan sebelumnya).

Resep Lebaran: Sayur Godog Cabai Hijau, Variasi Sayur Ketupat yang Paling Enak! Selain opor ayam, kita buat Sayur Godog. Tetapi memang biasanya resep ketupat sayur betawi dan ketupat sayur padang juga dijadikan menu ketupat lebaran. Kalau membuat ketupat sayur khas lebaran biasanya saya hanya membuat sayur a la betawi yang dibuat sedikit pedas dengan campuran daging atau sekedar sayur labu siam udang khas Jawa saja. Sayur betawi (sayur godog) atau sayur labu siam ini umumnya menjadi salah satu menu wajib lebaran Idul Fitri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ketupat sayur dengan sayur godog, enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!