Bagaimana Membuat Semur Tetelan Sapi sederhana yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Semur Tetelan Sapi sederhana yang Enak Banget

Semur Tetelan Sapi sederhana. Tetelan SAPI dibikin gini ternyata enak banget. Semur daging sapi yang empuk dan gurih (trik dan tips memasak semur) untuk lebaran idul fitri. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Bagaimana Membuat Semur Tetelan Sapi sederhana yang Enak Banget Resep olahan daging sapi yang sederhana dan praktis ini pun enak dinikmati bersama dengan nasi hangat. Beragam olahan daging sapi ini memiliki Aneka masakan daging sapi yang terkenal dari Betawi salah satunya adalah semur daging. Semur daging sapi khas Betawi ini memiliki rasa gurih.

Anda sedang mencari ide resep semur tetelan sapi sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur tetelan sapi sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tetelan SAPI dibikin gini ternyata enak banget. Semur daging sapi yang empuk dan gurih (trik dan tips memasak semur) untuk lebaran idul fitri. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tetelan sapi sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur tetelan sapi sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur tetelan sapi sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur Tetelan Sapi sederhana memakai 17 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Tetelan Sapi sederhana:

  1. Siapkan 500 gr tetelan sapi.
  2. Sediakan 6 siung bawang merah.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 sdm lada putih.
  5. Gunakan 1 sdt lada hitam.
  6. Sediakan 3 biji cengkeh.
  7. Ambil 1 sdm gula merah.
  8. Sediakan secukupnya Laos geprek.
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
  12. Sediakan Cabe secukupnya (boleh skip).
  13. Gunakan 3000 Kecap Bango Kemasan.
  14. Siapkan 1/2 biji pala.
  15. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  16. Ambil 2 Sdm saus tomat / 2 buah tomat kecil dihancurkan.
  17. Ambil 3 biji kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan yang Enak

Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Tetelan Sapi sederhana:

  1. Presto tetelan 1 jam supaya empuk karena tetelan tekstur nya alot.
  2. Halus kan bawang merah,bawang putih, kemiri, jahe, lada putih dan cabe.
  3. Cincang bawang bombay, geprek lengkuas.
  4. Tumis bumbu halus & bumbu cincang tambahkan daun salam & daun jeruk.
  5. Setelah tetelan selesai di presto, potong sesuai selera jangan buang air presto nya..
  6. Masukkan tetelan ke dalam tumisan bumbu, masukkan air rebusan yg di presto tadi secukupnya.
  7. Masukkan gula merah & kecap manis.
  8. Tambahkan saus tomat / tomat yg sudah di hancurkan.
  9. Tambahkan penyedap rasa sesuai selera.
  10. Biarkan air menyusut koreksi rasa.
  11. Siap disajikan.

Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini! Perhatikan apa saja yang diperlukan untuk membuat semur daging berikut ini. Bahan-bahan Semur Daging Sapi Sederhana Tetelan Daging Sapi Cocoknya Buat Masak Apa. Tips Masak Sup Tetelan Sapi Empuk. Mie Ayam Sunar Dua Jam Habis Kuliner Lamongan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur tetelan sapi sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!