Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Popcorn Saus Mentega. Salah satu resep masakan sehari hari yang sering kita temui adalah masakan ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita masak menjadi. Resep Ayam Saus Mentega yang enak dan mudah untuk dibuat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega yang Bisa Manjain Lidah Kamu sudah pernah coba camilan ayam popcorn dengan siraman saus madu, belum? Sekarang ini, hampir di setiap pusat perbelanjaan terdapat gerai yang menjualnya. Daging ayam dipotong kecil, lalu digoreng kering dan diberikan saus madu.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn saus mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam popcorn saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Salah satu resep masakan sehari hari yang sering kita temui adalah masakan ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita masak menjadi. Resep Ayam Saus Mentega yang enak dan mudah untuk dibuat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam popcorn saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega:

  1. Sediakan fillet Dada ayam.
  2. Gunakan 1 sdt penyedap rasa.
  3. Gunakan 1 sdt saus tiram.
  4. Sediakan 1 sdt lada.
  5. Gunakan Secukupnya tepung bumbu.
  6. Ambil Bahan Saus Mentega.
  7. Siapkan 3 sdm mentega.
  8. Siapkan 1 bawang bombay.
  9. Sediakan 3 bawang putih.
  10. Sediakan sesuai selera Cabe.
  11. Ambil 1 sdm saus tiram.
  12. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  13. Gunakan Secukupnya lada.
  14. Gunakan Secukupnya garam.
  15. Sediakan Secukupnya gula.
  16. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  17. Ambil 2 sachet kecil saus tomat.
  18. Sediakan 1 sachet kecil saus pedas.
  19. Ambil 1 sdt tepung kanji.
  20. Ambil secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang oven yang Enak Banget

Tips Memasak Ayam Goreng Saus Mentega : Kalau ayam yang digunakan sengaja di potong-potong agak besar, maka Bunda harus merebus ayam terlebih dahulu agar ayam matang sempurna dan bumbu meresap sampai ke dalam. Tetapi jika potongan ayam dibuat kecil-kecil, ayam bisa langsung. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga.

Langkah-langkah membuat Ayam Popcorn Saus Mentega:

  1. Potong ayam kecil2 sesuai selera, lalu beri saus tiram, lada, dan penyedap rasa. Pijit2 agar meresap, diamkan kurang lebih 30menit..
  2. Buat adonan tepung menjadi 2, tepung kering dan tepung basah (saya bikin agak kental). Lalu celupkan ayam yg telah di diamkan td ke tepung tsb dr kering ke basah lalu kering lagi..
  3. Larutkan terlebih dahulu tepung kanjinya hingga mencair, lalu masukkan semua bahan untuk membuat sausnya ke dalam wajan yg telah panas. Lebih banyak mentega nya lebih enak, aduk terus hingga mengental. Jangan lupa cek rasanya..
  4. Ayam bisa langsung dicampur ke dalam saus, atau bisa juga dipisah. Sesuai selera ya bun. Selamat mencoba:).

Bagaimana membuat ayam tepung saus mentega yang dilumuri saus tiram gurih dan manis? Cara membuat: Lumuri dada ayam dengan MamaSuka Delisaos Saus Tiram. Ini dia makanan yang sedang trend, ayam goreng popcorn dengan saus telur asin. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam popcorn saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!