Cara Gampang Membuat Sup Oyong Tahu Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sup Oyong Tahu Anti Gagal

Sup Oyong Tahu. Sup ini Segar dan mudah membuatnya. Alhamdulillah dia doyaan banget sampe seruputin kuahnya.hehe. Kalau mau lebih enak bisa tambah udang yaa.sayangnya di rumah nggak ada yang suka sama udang.

Cara Gampang Membuat Sup Oyong Tahu Anti Gagal Cara penyajian : Panaskan kuah sup yang sudah disaring dengan api sedang. Masukan oyong, kembang tahu dan tahu ke dalam kuah sup. Di dalam mangkok saji, masukkan siomay, oyong, kembang tahu, tahu dan pangsit goreng.

Anda sedang mencari ide resep sup oyong tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong tahu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup oyong tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sup ini Segar dan mudah membuatnya. Alhamdulillah dia doyaan banget sampe seruputin kuahnya.hehe. Kalau mau lebih enak bisa tambah udang yaa.sayangnya di rumah nggak ada yang suka sama udang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Oyong Tahu menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Oyong Tahu:

  1. Gunakan 1 buah oyong ukuran besar.
  2. Gunakan 2 kotak tahu putih.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 buah cabai merah keriting.
  5. Siapkan 2 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada putih bubuk.
  8. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Asem Minimalis Seger #481³¹, Bisa Manjain Lidah

Jakarta – Sup yang satu ini selalu saya buat saat udara panas. Oyong yang lembut segar dan kembang tahu yang gurih renyah, bikin keluarga saya selalu ketagihan. Sup kaldu ayam serta kembang tahu dan sayuran ini sangat bagus dikonsumsi tubuh karena terdapat banyak kandungan baik bagi kesehatan, seperti serat dan vitamin. Kategori: Kuah, Sayur Tag: Asian Food.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Oyong Tahu:

  1. Potong semua bahan-bahan..
  2. Tumis bumbu yg sudah diiris. Lalu tambahkan air matang +- 750 ml masak hingga mendidih..
  3. Masukkan oyong dan tahu..
  4. Aduk sambil tambah garam, gula, & lada sampai didapat rasa yg pas. Terakhir tambahkan daun bawang..

Jamur kuping secukupnya, iris menjadi beberapa bagian. Lihat juga resep Sup oyong wortel kembang tahu enak lainnya. Buang bagian oyong yang tajam, sisik sisa kulitnya. Didihkan air, beri garam, merica, kaldu, minyak wijen, crab stik dan bakso udang, tahu dan oyong. Masak sampai mendidih dan oyong matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Oyong Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!