Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega Anti Gagal

Ayam Saus Mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega Anti Gagal Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Saus Mentega memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Saus Mentega:

  1. Sediakan 350 gr ayam.
  2. Siapkan 1/2 buah bawang bombai cincang.
  3. Sediakan 10 gr daun kucai.
  4. Sediakan 4 buah cabe merah iris tipis.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih cincang.
  6. Gunakan 2 siung bawang merah cincang.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Sediakan 1 sachet Saori Saus Mentega.
  9. Ambil 100 ml air.
  10. Sediakan Bumbu utk ungkep ayam.
  11. Ambil 3 siung bawang putih halus.
  12. Ambil 3 siung bawang merah halus.
  13. Sediakan 1 cm jahe halus.
  14. Gunakan 3 cm lengkuas halus.
  15. Sediakan 1 cm kunyit halus.
  16. Siapkan 1 batang serai geprek.
  17. Siapkan 1 buah asam jawa.
  18. Ambil secukupnya Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica-rica pedas Anti Gagal

Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Cara membuat Ayam Saus Mentega:

  1. Ungkep ayam bersama bumbu hingga matang tapi jangan terlalu matang supaya daging ayam tetap juicy.
  2. Tumis Bombay, bawang putih cincang, bawang merah cincang sampai harum, masukkan irisan cabe, tumis hingga layu, masukkan potongan daun kucai.
  3. Tambahkan air, aduk sampai mendidih, masukkan ayam, beri garam tutup sekitar 3 menit atau sampai matang lalu buka tutup biarkan air sedikit menyusut.
  4. Sesaat sebelum api dimatikan, masukkan Saori Saus mentega, biarkan sebentar hingga meresap dan mengental, tes rasa.
  5. Siap disajikan, selamat menikmati.

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!