Cara Gampang Membuat Sop Oyong Telur Puyuh Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sop Oyong Telur Puyuh Anti Gagal

Sop Oyong Telur Puyuh. Minggu ini di COBOY POKCOY dimenangkan oleh mba Yuni Andriani. Dipikiran mah gak bakal sempet ikut #WeekendChallenge minggu ini, saking banyaknya acara. Sop oyong telur puyuh (Foto:Ilustrasi/Ist) MAKANAN berkuah menjadi pilihan terbaik untuk sarapan.

Cara Gampang Membuat Sop Oyong Telur Puyuh Anti Gagal Sup oyong telur puyuh ini akan menggugah selera makan anda, sehingga mustahil jika anda tidak menyukainya. Jika anda ingin membuat dan menyajikan sup oyong telur puyuh di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Apalagi dengan menu sup oyong telur puyuh yang gurih dan segar.

Lagi mencari inspirasi resep sop oyong telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop oyong telur puyuh yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop oyong telur puyuh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop oyong telur puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Minggu ini di COBOY POKCOY dimenangkan oleh mba Yuni Andriani. Dipikiran mah gak bakal sempet ikut #WeekendChallenge minggu ini, saking banyaknya acara. Sop oyong telur puyuh (Foto:Ilustrasi/Ist) MAKANAN berkuah menjadi pilihan terbaik untuk sarapan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop oyong telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Oyong Telur Puyuh memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop Oyong Telur Puyuh:

  1. Ambil 1 buah gambas (oyong) kupas dan potong2.
  2. Sediakan 1 buah wortel kupas dan potong2.
  3. Gunakan 1 buah kembang kol uk kecil potong2.
  4. Ambil 10 butir bakso sapi potong 2 bagian.
  5. Gunakan 20 butir telur puyuh rebus dan kupas.
  6. Sediakan 1 buah tomat potong kotak.
  7. Siapkan 1 batang seledri.
  8. Gunakan 1 batang bawang prey potong2.
  9. Ambil 1 siung bawang putih iris2.
  10. Ambil 3 siung bawang merah iris2.
  11. Gunakan 1200 ml air (sesuai selera).
  12. Ambil Secukupnya lada.
  13. Ambil Secukupnya garam.
  14. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  15. Ambil Secukupnya gula.
  16. Siapkan Pelengkap :.
  17. Siapkan Sambel kecap.
BARU  Resep Tart ultah murmer dan enak Anti Gagal

Tentu menambah sensasi sarapan yang hangat bersama keluarga. Karena menu ini selain nikmat untuk sarapan juga menyehatkan. Lihat juga resep Sup Bolognaise Makaroni Telur Puyuh enak lainnya. Lihat juga resep Sop Bakso Oyong Soun enak lainnya. sup bakso sayur bening oyong soun bakso sop oyong soun baso sup oyong soun sup soun oyong.

Langkah-langkah membuat Sop Oyong Telur Puyuh:

  1. Rebus dan kupas telur puyuh dan siapkan bahan lainnya.
  2. Siapkan panci masukkan air hingga mendidih lalu masukkan bumbu iris dan bumbu2 lainnya seprti bawang prey, seledri, garam, gula dan kaldu bubuk tunggu sampe bumbu layu dan masukkan wortel dan kembang kol masak hingga agak empuk.
  3. Masukkan oyong, telur puyuh, bakso, dan tomat. Koreksi rasa. Jika semua sudah oke matikan kompor dan angkat.
  4. Siap dan sajikan Sop oyong telur puyuh dengan nasi dan sambel kecap hmm yummy.

Cara Membuat Sup Telur Puyuh Campur Sosis dan Makaroni yang Enak Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sup Telur Puyuh Campur Sosis dan Makaroni. Pertama-tama rebus terlebih dahulu telur puyuh. Sup Seafood dan Sayuran: Lezat, segar, bergizi! Matikan api, masukan soun, daun bawang, dan seledri. Masak semua bahan sampai setengah matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Oyong Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!