Resep Gambas masak bobor kencur yang Enak

Diposting pada
Resep Gambas masak bobor kencur yang Enak

Gambas masak bobor kencur. Lihat juga resep Tumis pedas daun kencur teri medan enak lainnya.. Lihat juga resep Sayur bobor, Sayur Bobor Pakis enak lainnya. Taruh dalam wadah tahan panas / gelas kaca.

Resep Gambas masak bobor kencur yang Enak Bumbu-bumbu yang biasa dipakai untuk membuat bobor bayam adalah bawang merah, bawang putih, kencur hingga ketumbar. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Merdeka.com – Memasak bobor menjadi menu favorit keluarga yang sederhana dan menggugah selera.

Sedang mencari ide resep gambas masak bobor kencur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gambas masak bobor kencur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gambas masak bobor kencur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gambas masak bobor kencur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tumis pedas daun kencur teri medan enak lainnya.. Lihat juga resep Sayur bobor, Sayur Bobor Pakis enak lainnya. Taruh dalam wadah tahan panas / gelas kaca.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gambas masak bobor kencur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gambas masak bobor kencur memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gambas masak bobor kencur:

  1. Ambil 1 buah gambas.
  2. Gunakan 1/4 kg cambah kedelai.
  3. Ambil 1/2 ikan bayam.
  4. Siapkan Kara kecil(65ml).
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Sediakan 2 ruas kencur.
  7. Gunakan 2 biji bawang putih.
  8. Sediakan 4 biji cabe(bisa skip).
  9. Siapkan Garam.
  10. Ambil Penyedap rasa.

Salah satu masakan khas Indonesia yang ada di hampir seluruh kota dengan ciri khasnya masing-masing. Memasak bobor yang biasanya menggunakan sayur bayam, juga bisa diolah dengan sayuran lain. Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa.

BARU  Resep Sayur asem Jakarta? yang Enak

Cara membuat Gambas masak bobor kencur:

  1. Kupas gambas iris sesuai selera. Bayam ambil daun saja cuci bersih semua bahan sisihkan..
  2. Didihkan air sambil menunggu air sambil ulek bumbu..
  3. Ulek kasar kencur, bawang putih dan cabe. Bila air mendidih campur dengan air. Masukkan gambas sebentar tunggu 3 menit masukkan cambah kedelai..
  4. Tunggu mendidih masukkan santan. Tambahkan garam, penyedap dan masukkan daun bayam..
  5. Koreksi rasa, bila sudah pas tunggu mendidih dan angkat siap di sajikan dan di makan hangat dengan pelengkap..

Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam Gurih, Lezat, dan Mudah Dibuat – Resep ResepKoki Resep Bobor Bayam Enak, Praktis dan Sehat Resep Bobor Bayam Pedas oleh anisa ais – Cookpad Resep dan Cara Masak/Membuat Sayur Bobor Bayam yang Sederhana, Enak dan Sehat – Selerasa.com Resep Resep Sayur Bobor Bayam+jipang Tastemade Cara Membuat Praktis Sayur bobor bayam. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gambas masak bobor kencur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!