Cara Gampang Menyiapkan Sayur oyong yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur oyong yang Lezat

Sayur oyong. Sayur oyong is a light, clear luffa gourd soup that's typical of Indonesian home cooking. The gourd is cooked with cellophane noodles, garlic, and mushroom bouillon. Beef balls can be added for extra protein.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur oyong yang Lezat Chinese okra soup is a "country style dish often served at family meals". In Indonesian cuisine okra soup is called sayur oyong, usually served in clear chicken broth with rice vermicelli (bihun) or mung bean vermicelli. Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh.

Sedang mencari ide resep sayur oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur oyong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur oyong is a light, clear luffa gourd soup that's typical of Indonesian home cooking. The gourd is cooked with cellophane noodles, garlic, and mushroom bouillon. Beef balls can be added for extra protein.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur oyong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur oyong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur oyong memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur oyong:

  1. Sediakan 2 buah oyong.
  2. Sediakan 1 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1 siung bawang merah.
  4. Ambil 1/2 sm garam.
  5. Gunakan 1/4 st penyedap.
  6. Ambil Secukupnya gula merah.
  7. Ambil 1/2 st Minyak.
  8. Siapkan 2 gelas air.

Tak melulu daun-daunan, sayuran hijau ini juga bisa yang berbentuk buah, seperti sayur oyong. Bahan dan cara membuat sayur bayam oyong cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti dua langkah masak saja. Baca juga: Resep Sayur Bayam Bening Jagung Muda, Pakai Temu Kunci Bikin Sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur oyong:

  1. Kupas oyong, cuci bersih dan panaskan air kemudian rebus sebentar setelah layu angkat.
  2. Iris bawang merah.
  3. Haluskan bawang putih.
  4. Panaskan minyak, masukan bawang merah, setelah harum masukan oyong, tambahkan air, masukan semua bumbu, setelah matang masukan bawang putih lalu angkat dan sajikan.

Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas. Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Akan tetapi, permukaan yang mirip belimbing tadi harus dibuang karena teksturnya keras.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur oyong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!