Resep Capcay Sayur Bakso sederhana, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay Sayur Bakso sederhana, Bisa Manjain Lidah

Capcay Sayur Bakso sederhana. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging.

Resep Capcay Sayur Bakso sederhana, Bisa Manjain Lidah Masukkan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur. Masukkan kaldu dan sayur yang sulit layu. Aduk di atas api kecil sampai setengah layu.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sayur bakso sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur bakso sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur bakso sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay sayur bakso sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay sayur bakso sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Sayur Bakso sederhana memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sup Oyong Daun Katu Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Sayur Bakso sederhana:

  1. Gunakan 1/2 wortel iris tipis.
  2. Sediakan 2 buah bakso iris tipis.
  3. Ambil Secukupnya sawi putih iris sesuai selera.
  4. Sediakan 1/2 kuntum brokoli belah kecil.
  5. Siapkan 1 cabe merah iris serong.
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Sediakan 1 siung bawang putih iris tipis.
  8. Sediakan 1/4 siung bawang Bombay iris tipis.
  9. Ambil 1 helai daun bawang iris halus.
  10. Gunakan 1 sdt saus tiram.
  11. Siapkan 1/4 sdt garam.
  12. Ambil Secukupnya merica bubuk dan kaldu jamur.
  13. Siapkan 1/4 sdt gula aren.
  14. Ambil 1 sdm margarin untuk menumis.
  15. Sediakan 100 ml air.
  16. Siapkan 1 sdt tepung maizena larutan dengan sedikit air.

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masukkan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur. Masukkan kaldu dan sayur yang sulit layu. Aduk di atas api kecil sampai setengah layu.

Cara menyiapkan Capcay Sayur Bakso sederhana:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Panaskan margarin lalu tumis bawang putih dan Bombay sampai wangi lalu masukan wortel, bakso dan cabe merah aduk rata, tambahkan 100 ml air masak sampai wortel empuk.
  3. Setelah wortel empuk masukan sawi, brokoli dan larutan maizena aduk rata tambahkan garam, kaldu jamur, saus tiram,gula aren.
  4. Terkahir masukan daun bawang aduk rata sebentar saja lalu angkat siap disajikan.

Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah. Dalam segi bahan, keduanya memiliki bahan yang sama. Untuk sayuran Anda bisa menyiapkan, bunga kol, sawi putih, brokoli, wortel, bakso sapi atau jenis sayur lain Anda sukai. CARA MEMBUAT CAPCAY KUAH SEDERHANA SAYUR LENGKAP

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay sayur bakso sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!