Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening oyong jagung yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Sayur bening oyong jagung. Sayur Bening Bayam Oyong / Gambas Jagung. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening oyong jagung yang Bikin Ngiler SResep Bening Bayam Jagung Mudah Nikmat Dan Sehat Oyong. Lihat juga resep Sup Bening Oyong Bakso enak lainnya. Cobain deh Sayur bening bihun yang segar.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening oyong jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening oyong jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening oyong jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sayur Bening Bayam Oyong / Gambas Jagung. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening oyong jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur bening oyong jagung menggunakan 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur bening oyong jagung:

  1. Ambil 2 buah oyong.
  2. Siapkan 1 buah jagung manis.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Ambil secukupnya Penyedap.
  7. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong Santan Anti Gagal

Bahan dan cara membuat sayur bayam oyong cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti dua langkah masak saja. Baca juga: Resep Sayur Bayam Bening Jagung Muda, Pakai Temu Kunci Bikin Sedap. Sayur oyong paling sering dimasak sebagai sayur bening, sup ataupun ditumis.

Cara membuat Sayur bening oyong jagung:

  1. Potong-potong oyong lalu cuci bersih.
  2. Sisir jagung lalu cuci bersih.
  3. Geprek bawang putih.
  4. Iris bawang merah (lalu goreng garing) untuk taburan..
  5. Didihkan air, setelah mendidih, masukan bawang putih yang sudah di geprek lalu masukan jagung, oyong, garam, penyedap, tunggu sampai matang..
  6. Setelah matang, taburkan bawang merah yang sudah di goreng..
  7. Siap di hidangkan..
  8. Selamat mencoba..

Sayur ini juga termasuk mudah dipadukan dengan bahan lain. Untuk sayur bening, bisa dipadukan dengan bayam, wortel dan jagung manis. Ketika dibuat sup, bahan seperti soun, daging ayam ataupun telur puyuh bisa dijadikan bahan campurannya. Bayam merupakan sayuran yang kaya serat dan vitamin, sehingga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Apalagi jika ditambahkan dengan jagung manis yang memiliki rasa yang gurih dan sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening oyong jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!