Cara Gampang Menyiapkan Oyong Cah Telur Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Oyong Cah Telur Anti Gagal

Oyong Cah Telur. Yang doyan sm oyong hayoo di coba, paling suka klo masak kesek/oyong yah beginii. ? masak ya simpel and bahan nya juga irit. Oyong cah telur MeLphie Teja @melphieteja Bandung. Resep dari mama, makanan dari kecil, makanan favoritt, masaknya gampang dan enakkk.

Cara Gampang Menyiapkan Oyong Cah Telur Anti Gagal Pour the beaten eggs and with a spatula, scramble the eggs and cook till they are no longer runny. Remove from pan and set aside. Add the other tablespoon of oil in the same frying pan.

Sedang mencari ide resep oyong cah telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oyong cah telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Yang doyan sm oyong hayoo di coba, paling suka klo masak kesek/oyong yah beginii. ? masak ya simpel and bahan nya juga irit. Oyong cah telur MeLphie Teja @melphieteja Bandung. Resep dari mama, makanan dari kecil, makanan favoritt, masaknya gampang dan enakkk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oyong cah telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oyong cah telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oyong cah telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Oyong Cah Telur memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oyong Cah Telur:

  1. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  2. Ambil 1/4 bawang bombay, potong kotak2 kecil.
  3. Sediakan 1 buah oyong, kupas kulitnya lalu cuci bersih, potong2.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1 sdt micin.
  6. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  7. Gunakan 1 butir telur ayam.
  8. Sediakan secukupnya Minyak.
  9. Ambil 3 buah cabai rawit, potong kecil2.
  10. Sediakan 1/2 gelas kecil air.
BARU  Resep Bakwan Bayam yang Bisa Manjain Lidah

Oyong dikupas, dicuci bersih, lalu dipotong-potong. Telur dikocok lepas dengan garam dan kecap ikan, lalu masak jadi telur orak-arik. Masukkan udang, tambahkan gula, garam, saus tiram, kaldu jamur, dan merica bubuk. Salah satu cara mudah untuk mengolah oyong adalah dengan membuat cah yang dipadukan dengan telur dan dan udang.

Langkah-langkah membuat Oyong Cah Telur:

  1. Potong bawang putih, bawang bombay, cabai rawit, dan oyong. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak dengan api sedang. Setelah minyak panas, masukkan bawang putih & bawang bombay. Tumis sampai harum..
  3. Pinggirkan bawang putih & bawang bombay, masukkan telur lalu orak arik hingga harum (api harus sedang ke besar agar telur mengeluarkan aroma). Setelah telur matang, campurkan kembali bawang, lalu masukkan cabai rawit. Tumis sebentar, kemudian masukkan air..
  4. Masukkan oyong, lalu beri garam, gula, micin, aduk kembali lalu tes rasa apakah sudah pas. Masak hingga oyong matang kira2 5menit. Angkat. Sajikan selagi hangat.. Oyong Cah Telur

Oyong dikupas, dicuci bersih, lalu dipotong-potong. Telur dikocok lepas dengan garam dan kecap ikan, lalu masak jadi telur orak-arik. Masukkan udang, tambahkan gula, garam, saus tiram, kaldu jamur, dan merica bubuk. Setelah oyong setengah matang, tambahkan telur. Resep Sederhana Tumis Oyong Telur yang Gurih dan Lezat serta Cara Membuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat oyong cah telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!