Resep Sup Oyong Daun Katu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sup Oyong Daun Katu Anti Gagal

Sup Oyong Daun Katu. Saya suka sayur ini, manis nya asli dr oyong dan katu, bawang nya bikin gurih dan wangi. Kalo anak sy pasti cm dihirup kuah nya aja ? krn ga suka sayur. Lihat juga resep Sup Oyong Daun Katu enak lainnya.

Resep Sup Oyong Daun Katu Anti Gagal Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus. Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan. Cara ini bisa mempertahankan getah oyong yang punya manfaat untuk kesehatan.

Lagi mencari inspirasi resep sup oyong daun katu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong daun katu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya suka sayur ini, manis nya asli dr oyong dan katu, bawang nya bikin gurih dan wangi. Kalo anak sy pasti cm dihirup kuah nya aja ? krn ga suka sayur. Lihat juga resep Sup Oyong Daun Katu enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong daun katu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup oyong daun katu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup oyong daun katu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Oyong Daun Katu memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Oyong Daun Katu:

  1. Ambil 1 ikat daun katu, bersihkan dr batang.
  2. Gunakan 1 buah oyong yg besar, bersihkan dan potong.
  3. Sediakan 2 buah bawang merah.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt merica.
  6. Ambil 1 buah tomat, iris.
  7. Ambil 1 sdt Garam.
  8. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  10. Siapkan 500 ml air.
  11. Gunakan Sedikit minyak sayur.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bubur Salmon Sayuran (mpasi 7m +), Sempurna

Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh. Selain itu, cara membuat sayur oyong ini juga terbilang cukup mudah praktis, sehingga sajian ini bisa dijadikan salah satu menu harian di rumah. Sayur oyong paling sering dimasak sebagai sayur bening, sup ataupun ditumis. Iris daun bawang dan daun seledri lalu taburkan, bawang merah yang sudah digoreng dimasukan juga.

Cara menyiapkan Sup Oyong Daun Katu:

  1. Cuci bersih oyong dan katu. Iris bawang merah n bawang putih. Tumis bawang, setelah harum masukkan oyong. Aduk rata.
  2. Beri air, garam,merica saus tiram dan kaldu, masak hingga mendidih dan oyong matang. Lalu masukkan katu, msak sebentar saja krn katu mudah sekali matang. Terakhir masukkan tomat. Koreksi rasa dan sajikan ??.

Dan siap untuk dinikmati… Nah, itu dia kreasi olahan sup yang bisa kamu coba buat bekal berumah tangga. Inget, nggak cuma buat yang udah jago masak aja, buat yang baru belajar masak pun sah-sah saja. Tambahkan oyong, daun bawang, misoa, garam, gula dan lada bubuk. Aduk sampai rata dan masak sampai matang; Taburkan bawang goreng jika masakan sudah matang; Sup oyong misoa sudah jadi. Nah, resep sup oyong misoa ala OKEMOM gampang banget kan, Mom?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Oyong Daun Katu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!