Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali

Ayam Goreng Saus Mentega. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya. Ayam Goreng Saus Mentega at Jayakarta Restaurant "Love Jayakarta!

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Ayam goreng crispy saus mentega menghadirkan paduan rasa manis dan gurih yang spesial. Tidak heran meskipun resepnya terbilang sederhana, namun hidangan ini termasuk menu favorit keluarga, khususnya anak-anak.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya. Ayam Goreng Saus Mentega at Jayakarta Restaurant "Love Jayakarta!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng saus mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Saus Mentega memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Sediakan 1 potong fillet dada, potong dadu.
  2. Sediakan 1/4 bks tepung serba guna (sy pake sasa).
  3. Gunakan 2 sdm maizena.
  4. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas.
  5. Siapkan 1 bh bawang bombay.
  6. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  8. Ambil 2 sdm saus tomat.
  9. Sediakan 8 sdm kecap inggris.
  10. Sediakan 2 sdm margarine.
BARU  Resep Opor Ayam Bumbu Kuning, Sempurna

Secara tampilan, hidangan ayam goreng crispy saus mentega mirip dengan Korean honey butter chicken alias ayam goreng saus madu ala Korea. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Cara membuat Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Panaskan minyak, pastikan minyaknya cukup utk merendam ayam. Balur fillet dada yg sudah dipotong dg jeruk nipis, garam & lada, diamkan sebentar. Campurkan tepung serbaguna dg maizena dalam 1 mangkuk, dan 1 mangkuk lagi untuk telur. Celupkan ayam pada telur, kemudian masukkan ke mangkuk tepung, lalu goreng. Angkat, tiriskan..
  2. Dalam 1 mangkuk, campurkan kecap manis, kecap inggris, saus tomat, saus tiram. Panaskan wajan, tumis bawang bombay dg 2 sdm margarine sampai harum. Kemudian masukkan campuran saus tadi, lalu masukkan ayam yg sudah digoreng. Aduk rata. Sajikan.

Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega. Bahan: Resep ayam goreng memang tersedia beraneka ragam, mulai dari ayam goreng tepung, ayam goreng sambal, hingga ayam goreng mentega. Ayam goreng mentega menjadi salah satu hidangan yang berasal dari Belanda karena ditandai dengan kehadiran mentega dan saus Inggris lho!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!