Resep Ayam serundeng yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam serundeng yang Enak Banget

Ayam serundeng. Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. It is accompanied with cooked white rice, lalab (fresh raw vegetables such as cucumber, tomatoes, lettuce, cabbage, etc), fried tofu and tempe (fermented soy bean cake), and of course sambal (red chili paste). Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Resep Ayam serundeng yang Enak Banget Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng. Dengan tambahan parutan kelapa yang gurih dan renyah, menu ini dijamin akan menjadi andalanmu selanjutnya. Ayam goreng serundeng terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena adanya bahan pelengkap lain yaitu serundeng kelapa yang renyah dan krispi.

Lagi mencari inspirasi resep ayam serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. It is accompanied with cooked white rice, lalab (fresh raw vegetables such as cucumber, tomatoes, lettuce, cabbage, etc), fried tofu and tempe (fermented soy bean cake), and of course sambal (red chili paste). Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam serundeng:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan Tahu 5 potong (klo ga ada skip ga papa).
  3. Ambil Kelapa parut 3 ribu.
  4. Siapkan secukupnya Minyak.
  5. Ambil secukupnya Gula.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Gunakan 5 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
  12. Sediakan 2 ruas kunyit.
  13. Siapkan 5 butir kemiri.
  14. Gunakan Ketumbar secukupnya (me: ketumbar bubuk).
BARU  Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Udang Rebon yang Bisa Manjain Lidah

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam serundeng. Jika Anda biasanya menyantap ayam goreng tinggal digoreng saja dengan bumbu seadanya sekarang Anda bisa menikmati Ayam Goreng Serundeng yang super lezat ini.

Cara membuat Ayam serundeng:

  1. Haluskan semua bumbu, tumis sampai harum.
  2. Masukkan ayam dan tahu. Aduk pelan takutnya tahu hancur. Masukkan air secukupnya.
  3. Masukkan kelapa parut aduk pelan, lalu koreksi rasa.
  4. Setelah mendidih, matikan api. Lalu tiriskan kan ayam dan tahu. Lalu nyalakan kompor kembalk tunggu sampai kelapa airny surut).
  5. Kalau kelapany di goreng sampai warnany kecoklatan, saring biarkan minyakny hilang. Lalu goreng ayam dan tahu.
  6. Kalo sudah sajikan ditambah sambal terasi mantap….
  7. Maaf bahasany belepotan ???. Selamat mencoba.

Dengan taburan serundeng yang dihasilkan dari kelapa parut serta bumbu lainnya yang akan menambah kelezatannya pasti membuat Anda ketagihan. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap. COM – Menu ayam biasanya kerap menjadi menu paling sering disajikan dalam santap siang maupun santap malam. Memasak ayam pun ada banyak kreasi, bisa digoreng, panggang hingga dimasak gulai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!