Resep Sup Oyong (Gambas) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sup Oyong (Gambas) Anti Gagal

Sup Oyong (Gambas). Lihat juga resep Sup Oyong Tahu enak lainnya. Assalamualaikum bunda di rumah jumpa lagi yc di Chnnnel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sup Oyong / Gambas yang pastinya sangat simple kare. Ternyata sayur oyong atau gambas itu banyak manfaatnya bagi kulit kita, dari mulai menjegah tumbuhnya jerawat, membuat kulit halus, serta memperlambat munculnya keriput.

Resep Sup Oyong (Gambas) Anti Gagal Zat penurun kadar gula darah terdapat dalam biji oyong, oleh sebab itu sebaiknya ketika mengolah oyong bagian bijinya tidak dihilangkan. Sayur Gambas Bihun. gambas / oyong ukuran sedang, kupas bagian yang keras, cuci bersih, lalu potong-potong sesuai selera • bihun jagung, rendam sebentar dengan air panas, lalu tiriskan • wortel ukuran sedang, potong sesuai selera • daun bawang, iris halus • kaldu bubuk • lada bubuk • air • garam. Restu (Mommy Ano_ieL) Manfaat oyong atau gambas (Luffa acutangula) untuk kesehatan cukup beragam.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup oyong (gambas) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong (gambas) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong (gambas), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup oyong (gambas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup Oyong Tahu enak lainnya. Assalamualaikum bunda di rumah jumpa lagi yc di Chnnnel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sup Oyong / Gambas yang pastinya sangat simple kare. Ternyata sayur oyong atau gambas itu banyak manfaatnya bagi kulit kita, dari mulai menjegah tumbuhnya jerawat, membuat kulit halus, serta memperlambat munculnya keriput.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup oyong (gambas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Oyong (Gambas) menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 380) Tumis Oyong Telur yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Oyong (Gambas):

  1. Siapkan 2 buah gambas/oyong.
  2. Gunakan 10 butir baso ikan.
  3. Siapkan 50 gr soun naga (vermicelli).
  4. Ambil 1 batang daun bawang.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.

Namun sayang, masih banyak orang yang menyepelekan sayuran berwarna hijau dan lonjong ini. Dilihat dari bentuknya, oyong terlihat sangat mirip dengan okra. Tidak heran, di Amerika Serikat dan Kanada, sayuran ini juga disebut sebagai okra Tiongkok. Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu.

Langkah-langkah membuat Sup Oyong (Gambas):

  1. Rendam soun dengan air dingin. Cincang bawang putih, potong-potong daun bawang dan baso ikan..
  2. Tumis bawang putih sampai matang, masukkan daun bawang dan baso ikan. Tumis sampai daun bawang layu. Tambahkan air kurang lebih 1 liter..
  3. Sementara itu kupas dan potong-potong oyong..
  4. Masukkan oyong, soun, garam, merica, dan kaldu bubuk saat air sudah mendidih. Tes rasa, matikan api..
  5. Sup Oyong siap dihidangkan dengan taburan bawang merah goreng dan seledri. Bisa juga ditambah irisan cabe rawit merah bila suka pedas..

Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi meskipun kamu belum familiar, inilah waktunya untuk mencoba! Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus. Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan. Sup oyong misoa, misalnya, yang dapat kamu bikin untuk sarapan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Oyong (Gambas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!