Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Serundeng, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Serundeng, Lezat

Ayam Serundeng. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Serundeng, Lezat Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Setelah ayam dan serundeng bercampur dan teraduk rata, maka Anda bisa mengangkatnya dari wajan dan menghidangkannya.

Lagi mencari ide resep ayam serundeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam serundeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Serundeng memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Serundeng:

  1. Ambil 1/2 kg ayam (aku pake sayap, isi 7).
  2. Siapkan 1 bungkus bumbu ungkep jadi (bukan yg sachet-an ya).
  3. Siapkan 1 buah kelapa yg sudah di parut.
  4. Ambil Jeruk nipis, daun salam, daun jeruk, sereh.
  5. Gunakan Secukupnya air, garam dan penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Membuat Opor Ayam Putih yang Bikin Ngiler

Ayam serundeng paling enak disantap ketika masih hangat. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Cara membuat Ayam Serundeng:

  1. Bersihkan ayam dan tabur dgn jeruk nipis.
  2. Tumis bumbu ungkep sampai wangi. Tambahkan air. Masukan daun salam, daun jeruk dan sereh. Masukan juga garam dan penyedap rasa, aduk2.
  3. Jika sudah mendidih masukan ayam, diamkan sampai air sedikit menyusut. Sesekali bolak balik ayamnya..
  4. Jika air sudah berkurang, angkat ayam. Dan skrg masukan kelapa parut. Aduk2 sampai bumbu merata ke kelapanya. Jika sudah agak mengering, matikan kompor..
  5. Lalu goreng dahulu semua ayam seperti biasa. Jika semua sudah di goreng, masukan kelapa ke dalam minyak bekas ayam tadi. Aduk2 sampai berubah warna sesuai yg diinginkan. Lalu sajikan dgn ayam goreng tadi..

Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain sehingga. Lalapan merupakan makanan yang digemari semua orang Tidak hanya ayam goreng tapi kami juga menawarkan ayam panggang sebagai teman lalapannya. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Ide Jualan Ayam Serundeng Resep Rahasia Banyak Yang Suka. Cara Membuat Ayam Serundeng Enak Dan Lezat Mudah Dan Simple.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!