Bagaimana Menyiapkan Tumis Oyong Telur, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tumis Oyong Telur, Bikin Ngiler

Tumis Oyong Telur. Lihat juga resep Tumis Oyong Telur enak lainnya. Cara Membuat Tumis Oyong Telur yang Gurih dan Lezat Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Oyong Telur. Langkah pertama yaitu, ambil oyong yang telah anda beli.

Bagaimana Menyiapkan Tumis Oyong Telur, Bikin Ngiler Setelah itu, pecahkan telur yang telah disiapkan. COOKIES (Cocomtang Cooksnap Ekspresi Sayang) kali ini diajak plesiran ke Bandung nih. Siapa yg gak seneng kalau ke Bandung ?.

Sedang mencari ide resep tumis oyong telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis oyong telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis oyong telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis oyong telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis Oyong Telur enak lainnya. Cara Membuat Tumis Oyong Telur yang Gurih dan Lezat Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Oyong Telur. Langkah pertama yaitu, ambil oyong yang telah anda beli.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis oyong telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Oyong Telur memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Oyong Telur:

  1. Siapkan 3 buah Oyong.
  2. Ambil 2 butir Telur.
  3. Sediakan 4 butir Bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  5. Sediakan 5 buah Cabe merah.
  6. Sediakan 3 buah cabe rawit merah.
  7. Ambil 1 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 ruas Lengkuas.
  9. Siapkan 1 sdm Saus Tiram.
  10. Siapkan Kaldu bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya Garam.
  12. Gunakan Secukupnya Gula pasir.
  13. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Resep Capcay sederhana yang Menggugah Selera

Langsung deh buka cookmark, ada resepnya mbak @agnes_emilia yg simple ini. Jadi inget dulu saya tuh gak suka sama oyong, kecuali kalau. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi dan layu. Masukkan telur kocok, aduk cepat hingga bergumpal.

Langkah-langkah membuat Tumis Oyong Telur:

  1. Potong2 sayur oyong…cuci bersih…. Sisihkan…..
  2. Siapkan bahan irisanya…..
  3. Panaskan sedikit minyak… Masukan telur kemudian orak arik…..
  4. Lalu tumis duo bawang hingga harummmm… Masukan irisan cabai…daun salam dan lengkuas… Tumis hingga layu…..
  5. Masukan sayur oyongnya… Beri sedikit air…garam..kaldu bubuk…saus tiram dan gula pasir… Jangan lupa cek rasa yaa…. Setelah layu angkat dan sajikan……
  6. Selamat mencoba??.

Masukkan potongan oyong, aduk hingga layu. Bumbui dengan saus tiram, kecap, merica dan garam. Masak hingga bumbu menyerap dan oyong lunak. Tumis Oyong Dan Telur Chinese Okra And Egg Stir Fry Recipe Daily Cooking Quest. source : selerasa.com Tumis Oyong dan Telur – Chinese Okra and Egg Stir Fry. Oyong (or Chinese okra) resembles zucchini in texture, but with really hard ridges for its outer skin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis oyong telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!