Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng Anti Gagal

Ayam serundeng. Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Ayam Goreng Serundeng, Bukan Ayam Goreng BiasaMenu makan siang kita kali ini adalah Ayam Goreng Serundeng.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam serundeng Anti Gagal Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Jika iya, mungkin sekarang waktunya kamu mencoba resep ayam serundeng. Dengan tambahan parutan kelapa yang gurih dan renyah, menu ini dijamin akan menjadi andalanmu selanjutnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Ayam Goreng Serundeng, Bukan Ayam Goreng BiasaMenu makan siang kita kali ini adalah Ayam Goreng Serundeng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam serundeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam serundeng menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam serundeng:

  1. Ambil 500 gr ayam potong.
  2. Gunakan 1/2 btr kelapa setengah tua, parut.
  3. Gunakan 400 ml air.
  4. Ambil 2 lbr daun salam.
  5. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  6. Ambil 1 sdm gula merah.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 btr kemiri, sangrai.
  10. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdt lada halus.
  13. Ambil 6 bh cabai mix (kalo suka agak pedas).
  14. Siapkan 1 ruas jahe.
  15. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  16. Siapkan 1 btg sereh ambil yang putih, iris halus.
  17. Siapkan 1 sdm garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suir tumis cuciwis, Bisa Manjain Lidah

Ayam goreng serundeng terkenal dengan cita rasanya yang lezat karena adanya bahan pelengkap lain yaitu serundeng kelapa yang renyah dan krispi. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam serundeng.

Cara menyiapkan Ayam serundeng:

  1. Tumis bumbu halus dengan 2 sdm minyak, masukkan daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum. Masukkan ayam, masak dan aduk hingga ayam berubah warna. Tambahkan air, tutup, ungkep hingga air sisa sedikit dan ayam empuk.
  2. Sisihkan ayamnya taruh ditempat lain. Kemudian masukkan kelapa parut kedalam air sisa ungkep ayam. Tambahkan juga gula merah, aduk rata..
  3. Masak dengan api kecil sambil diaduk terus supaya tidak gosong, sampai kelapa kering dan ringan atau terbentuk serundeng. Angkat, sisihkan..
  4. Goreng ayam yang telah diungkep hingga coklay keemasan. Angkat, tiriskan..
  5. Tata ayam dalam piring, taburi serundeng. Sajikan….

Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap. COM – Menu ayam biasanya kerap menjadi menu paling sering disajikan dalam santap siang maupun santap malam. Memasak ayam pun ada banyak kreasi, bisa digoreng, panggang hingga dimasak gulai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!