Bagaimana Menyiapkan Sop Sayuran Oyong, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sop Sayuran Oyong, Menggugah Selera

Sop Sayuran Oyong. Sop Sayuran Oyong Isnawati @IsnawatiSukendar Jakarta Pusat. Pingin sayuran yg rasanya ringan dan segar. Untuk Acara Komunitas Jakarta #Semanggi_AnekaSop #CookpadCommunity_Jakarta.

Bagaimana Menyiapkan Sop Sayuran Oyong, Menggugah Selera Oyong atau dalam bahasa Jawa disebut gambas, dipercaya merupakan sayuran yang mampu menurunkan kadar gula darah secara alami. Sangat baik dikonsumsi secara rutin oleh penderita diabetes. Zat penurun kadar gula darah terdapat dalam biji oyong, oleh sebab itu sebaiknya ketika mengolah oyong bagian bijinya tidak dihilangkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sop sayuran oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop sayuran oyong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayuran oyong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop sayuran oyong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sop Sayuran Oyong Isnawati @IsnawatiSukendar Jakarta Pusat. Pingin sayuran yg rasanya ringan dan segar. Untuk Acara Komunitas Jakarta #Semanggi_AnekaSop #CookpadCommunity_Jakarta.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop sayuran oyong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Sayuran Oyong menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Sayuran Oyong:

  1. Gunakan 1 buah Jagung (ambil bijinya saja).
  2. Gunakan 2 buah Oyong muda.
  3. Sediakan 1 buah Wortel.
  4. Siapkan Bumbu iris :.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 buah cabe merah.
  8. Gunakan 1 buah tomat.
  9. Siapkan Penyedap :.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt Kaldu jamur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat #009 Sayur Santan Kelor yang Bikin Ngiler

Selain untuk menurunkan kadar gula darah, oyong juga bemanfaat untuk. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Langkah-langkah membuat Sop Sayuran Oyong:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe dan tomat..
  3. Iris wortel, oyong dan jagung.
  4. Didihkan air dalam panci, masukkan bumbu iris, wortel dan jagung. Masak 6 menit sampai wortel matang..
  5. Masukkan oyong, masak 2 menit sampai oyong matang. Matikan api, masukkan garam dan kaldu jamur..
  6. Sajikan.

Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Akan tetapi, permukaan yang mirip belimbing tadi harus dibuang karena teksturnya keras. Brilio.net – Oyong adalah sayuran yang masuk kedalam keluarga labu. Oyong juga biasa disebut gambas bagi sebagian masyarakat. Nama lain dari sayuran ini adalah turai dalam bahasa Hindia, luffa acutangula, turiya, beerakai, dodka sponge labu atau okra China.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Sayuran Oyong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!