Resep Sup oyong wortel yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sup oyong wortel yang Menggugah Selera

Sup oyong wortel. Cara membuat Sup Oyong Wortel Bakso praktis ini mudah sekali. Masukkan saja oyong yang kaya serat ke dalam rebusan wortel beraroma sedap bawang putih. Lengkapi nutrisi resepnya dengan kapri, bakso ayam dan sapi.

Resep Sup oyong wortel yang Menggugah Selera Padukan dengan misoa dan wortel sebagai pelengkap, maka sup oyong yang anda sajikan sebagai sayuran untuk sahur akan lebih nikmat lagi. Menyiapkan sup oyong pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Jangan lewatkan Resep Sop Oyong Wortel ini untuk menu pelengkap makan malam.

Lagi mencari ide resep sup oyong wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup oyong wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Cara membuat Sup Oyong Wortel Bakso praktis ini mudah sekali. Masukkan saja oyong yang kaya serat ke dalam rebusan wortel beraroma sedap bawang putih. Lengkapi nutrisi resepnya dengan kapri, bakso ayam dan sapi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup oyong wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup oyong wortel menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup oyong wortel:

  1. Siapkan 1 buah oyong/gambas.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Ambil ebi 2 sdm.
  4. Gunakan mie su un.
  5. Siapkan Bawang/brambang goreng.
  6. Sediakan 1 iris jahe.
  7. Sediakan Garam.

Baca Juga: Resep Sup Daging Berempah Enak Ini Bikin Keluarga Makan dengan Lahap. Sup wortel oyong bakso yang sudah anda buat kali ini akan sangat enak dan nikmat jika disantap ketika masih dalam keadaan panas. Apalagi jika anda menyantapnya bersama dengan nasi putih yang pulen dan hangat. Itula resep dan cara membuat sup wortel oyong bakso.

BARU  Resep Menu MP-ASI 4 Bintang Usia 7 Bulan Bubur Salmon daun Singkong yang Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Sup oyong wortel:

  1. Potong2 bulat wortel, cuci, sisihkan.begitu juga gambas, potong2, cuci.
  2. Rendam mi su un, dlm wadah. Cuci ebi lalu rendam. Setelah su un lunak, angkat, cuci dan tiriskan..
  3. Panaskan minyak, tumis jahe lalu masukkan ebi, oseng2 lalu masukkkan air mendidih secukupnya, msukkan wortel, setelah agak matang, masukkan gambas, tutupdan didihkan,lalu madukkan mie su un dan terakhir bawang goreng, jgn lupa tbahkan garam, siap dihidangkan, smoga suka?.

Biasanya sayur yang satu ini kita temukan di dalam sup sebagai bahan pelengkap dan diolah dengan cara ditumis. Namun selain itu, wortel juga bisa dijadikan sebagai jus atau kue bolu serta diolah menjadi sup krim. Sup krim wortel kali ini patut anda coba, sebab cita rasanya sangat lezat dan enak. Resep Cara Membuat Sup Oyong Sederhana Enak dan LezatResep Cara Membuat Sup Oyong Sederhana Enak dan LezatResep Cara Membuat Sup Oyong Sederhana Enak dan Lez. Sup bihun oyong wortel + telur puyuh dapat menyegarkan harimu. sajian bergizi via selerasa.com.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup oyong wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!