Bagaimana Menyiapkan Tumis oyong yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tumis oyong yang Enak Banget

Tumis oyong. Tumis Oyong dan Telur – Chinese Okra and Egg Stir Fry. Oyong (or Chinese okra) resembles zucchini in texture, but with really hard ridges for its outer skin. It doesn't look appetizing from the outset, but give it a try.

Bagaimana Menyiapkan Tumis oyong yang Enak Banget The fruit slightly resembles a cucumber or zucchini with ridges, and is believed to be able to lower blood sugar levels. The people of West Java often consume Oyong before going on their pilgrimage. Resep Membuat Tumis Oyong Enak dan Gurih – Memang tidak ada bosan-bosannya untuk membuat masakan berupa tumisan, karena selain proses membuatnya yang begitu mudah dan simpel, waktu yang dibutuhkanpun tidak terlalu lama apalagi bahan yang akan kami gunakan untuk membuat tumisan kali ini adalah sayur oyong.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis oyong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis oyong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis oyong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tumis Oyong dan Telur – Chinese Okra and Egg Stir Fry. Oyong (or Chinese okra) resembles zucchini in texture, but with really hard ridges for its outer skin. It doesn't look appetizing from the outset, but give it a try.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis oyong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis oyong memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis oyong:

  1. Gunakan 5-6 buah oyong.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Siapkan Secukupnya merica.
  5. Siapkan 1 sdt gula.
  6. Ambil 1 sdt kecap ikan.
  7. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Sediakan 5 siung bawang putih.
  9. Ambil 6 sdm 6untuk menumis.

Lihat juga resep Tumis Soun Oyong enak lainnya. Oyong atau gambas adalah sayur dari suku labu-labuan yang biasanya diolah menjadi lauk. Teksturnya renyah di luar serta lembut, berbiji, dan sedikit berlendir di bagian dalamnya. Setelah dibersihkan dan dipotong-potong melintang, oyong bisa dijadikan sup atau ditumis dengan campuran berbagai bahan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis oyong:

  1. Potong oyong sesuai selera..
  2. Ceplok telur dan angkat setelah 3/4 matang. Sisihkan..
  3. Geprek bawang putih dan tumis ke dalam minyak yang sudah agak panas hingga harum. Taburkan gula ke samping wajan tapi tidak diaduk..
  4. Beri minyak lagi untuk menumis dan masukkan oyong lalu aduk-aduk beserta gula. Beri garam, merica, kecap asin, kaldu jamur..
  5. Masukkan telur ceplok tadi, aduk hingga telur hancur. Tambahkan 1 cangkir kecil air..
  6. Tutup selama 3-5 menit hingga oyong lembut..
  7. Angkat dan sajikan..

Coba saja resep tumis oyong berikut ini. Cara Membuat Tumis Oyong – Membuat masakan sejenis tumis memang tidak bosan-bosan untuk kita buat. Hal ini karena cara membuat masakan dengan di tumis terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Apalagi makanan yang di tumis akan terasa enak. Resep tumis oyong dengan ikan teri dari Sajian Sedap ini bisa jadi pilihan untuk makan siang praktis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!