Bagaimana Menyiapkan Soft bun basic || dasar roti lembut, Lezat

Diposting pada

Soft bun basic || dasar roti lembut. Kali ini recook resep chef Juni, yg sdh gak diragukan lagi keahliannya bikin roti-rotian. Menurut chef Juni, ini resep bisa jadi basic berbagai roti Asia. Sy bikin bentuk bun saja dg versi tanpa isian.

Bagaimana Menyiapkan Soft bun basic || dasar roti lembut, Lezat Video kali ini saya mau share resep dan cara membuat roti. Informasi mengenai cara membuat roti sendiri yang mudah, enak dan lezat yang bisa Anda praktekan langsung di rumah dan bisa Anda jadikan peluang bisnis Saat membahas hidangan sarapan, tidak lengkap rasanya tanpa membahas roti tawar. Karena praktis, roti yang satu ini sering dijadikan santapan di pagi hari.

Sedang mencari inspirasi resep soft bun basic || dasar roti lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soft bun basic || dasar roti lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Anda bisa menyiapkan Soft bun basic || dasar roti lembut memakai 21 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soft bun basic || dasar roti lembut:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Siapkan 300 gram tepung terigu protein tinggi.
  3. Ambil 3 gram ragi instant.
  4. Ambil 30 gram gula pasir.
  5. Siapkan 10 gram susu bubuk.
  6. Siapkan Bahan B:.
  7. Ambil 1 butir telur (25 gram untuk adonan,sisanya untuk polesan).
  8. Gunakan 135 gram air.
  9. Ambil 50 ml susu cair.
  10. Ambil Bahan C:.
  11. Gunakan 30 gram butter (saya margarin).
  12. Ambil 3 gram garam.
  13. Gunakan Bahan D (olesan roti jamur):.
  14. Gunakan 1 sdm coklat bubuk.
  15. Gunakan 2-3 sdm air panas.
  16. Sediakan Bahan E (topping abon):.
  17. Siapkan 50 gram mayonaise.
  18. Gunakan 1 sdm kental manis.
  19. Siapkan Secukupnya abon.
  20. Sediakan Bahan F (isian roti anyam dan roti jamur):.
  21. Siapkan Secukupnya meses / selai coklat.

Terdapat banyak cara untuk mengkreasikan roti tawar. Misalnya dengan menggunakan olesan mentega dan gula, selai, serta susu kental manis. Yuk bunda belajar cara membuat roti manis yang sederhana dengan resep di bawah ini. Sekedar untuk hidangan saat si buah hati mengerjakan tugas di rumah.

BARU  Resep Ayam Pop khas minang homemade Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Soft bun basic || dasar roti lembut:

  1. Masukan bahan A kedalam wadah.aduk rata.
  2. Aduk rata bahan B,tuang ke wadah yang berisi bahan A sambil diuleni hingga setengah kalis 3-4 menit.
  3. Tambahkan bahan C,uleni hingga kalis elastis kira2 10 menit bila mengulen dengan hand mixer speed tinggi.
  4. Istirahatkan adonan selama 30 menit.tekan adonan dengan jari,bila adonan tidak kembali seperti bentuk semula berati siap ke proses selanjutnya.kempiskan adonan untuk membuang udara dalam adonan.timbang adonan 45 gram,bulat2kan.
  5. Untuk bentuk anyam:ambil 1 bulatan adonan.gilas bentuk persegi lalu potong dan beri isian seperti gambar.
  6. Bentuk anyam seperti ketupat dan rapikan pinggirnya ke bagian bawah adonan.letakan di loyang yang sudah dialasi margarin.biarkan mengembang ringan kira2 15 menit sambil memanaskan oven.
  7. Untuk topping abon dibentuk lonjong saja.sebelum dipanggang,roti anyam dan roti abon diolesi telur.
  8. Untuk bentuk jamur tinggal beri isian meses/selai coklat dan bentuk bulat.letakan diloyang dan biarkan mengembang ringan.aduk rata bahan olesan sampai seperti pasta.bila roti siap dipanggang baru dioles.
  9. Panggang roti di suhu 180°C selama 7-10 menit (tergantung oven masing2).untuk roti anyam,begitu diangkat dari oven segera olesi dengan margarin.
  10. Untuk topping abon,aduk rata mayonaise dan kental manis.belah roti,olesi bagian tengan dan atasnya dengan campuran mayonaise lalu taburi abon.
  11. Sajikan.
  12. Selamat mencoba❤️.

Ngomong-ngomong soal roti, mungkin banyak sekali yang mendefinisikan iya. Resep Roti Manis Lembut Seperti Bakery Berkelas Internasional – Resep ini adalah cara terbaik untuk membuat roti yang sangat enak sekali. Cara membuat roti tergolong mudah dan tidak terlalu sulit apalagi kalau kita sudah berniat untuk membuatnya sekelas Internasional. Bintan Isalnd Bintan Island or Negeri Segantang Lada is an island in the Riau archipelago of Indonesia. It is part of the Riau Islands province, the capital of which, Tanjung Pinang , lies in the island's south and is the island's main community.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soft bun basic Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!